SEA Games 2023 : Timnas Basket Putra Indonesia Gagal Pertahankan Emas, Ini Penyebabnya!

SEA Games 2023 : Timnas Basket Putra Indonesia Gagal Pertahankan Emas, Ini Penyebabnya!

SEA Games 2023 : Timnas Basket Putra Indonesia Gagal Pertahankan Emas, Ini Penyebabnya!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COMTimnas Basket Putra Indonesia gagal meraih emas di SEA Games 2023 kala melawan Filipina di semifinal, pada Senin (15/05/2023).

Bermain di Morodok Techo National Sports Center, Phnom Penh, Indonesia dijegal Filpina dengan skor 76-84. Dengan begitu, skuad Merah Putih gagal mempertahankan medali emas SEA Games. 

Timnas Basket Indonesia memulai pertandingan dengan meyakinkan, mereka selalu unggul hingga quarter ketiga. Namun pertahanan Timnas Bola Basket Indonesia berantakan dalam quarter keempat. Andakara Prastawa cs. membiarkan Filipina memasukkan 24 poin.

Sementara, Timnas Bola Basket Putra Indonesia hanya mampu membukukan sebelas poin pada quarter terakhir. Dengan kekalahan ini, turut mengirim Merah Putih ke perebutan tempat ketiga SEA Games 2023 untuk melawan Thailand di Morodok Techo National Sports Center, Selasa (16/5/2023).

BACA JUGA:Mau Awet! Terapkan 4 Tips Ini Pada Motor Bebek Bermesin Karbu

Sedangkan Filipina, melaju ke final cabang olahraga (cabor) Basket SEA Games 2023 untuk menantang tuan rumah Kamboja. Laga ini juga akan digelar di Morodok Techo National Sports Center pada hari Selasa (16/5/2023).

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Timnas Bola Basket Putra Indonesia berhasil mendulang medali emas. Adapun untuk edisi tahun ini, maksimal hanya meraih medali perunggu.

Lester Prosper keluar sebagai pencetak angka terbanyak bagi Timnas Bola Basket Putra Indonesia. Center naturalisasi itu mencatatkan 26 poin.

Ia mencatatkan akurasi tembakan sebanyak 90 persen. Lester juga mengemas delapan rebounds. Sementara bagi itu di kubu Filipina, Justin Donta Brownlee menjadi pemain terbaik. Forward kelahiran Amerika Serikat itu membukukan 34 poin, sembilan rebounds, dan lima assist dalam 36 menit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: