Ini 7 Tips Biar Mobil Hemat BBM, Simak Penjelasannya Disini

Ini 7 Tips Biar Mobil Hemat BBM, Simak Penjelasannya Disini

Terapkan 7 Tips Ini Kalau Mau Mobil Anda Hemat BBM!--

Nah, ketika titik kecepatan mulai menurun injak lagi pedal gas hingga 100 km/jam, kemudian, pedal gas dilepas lagi. Lakukan terus secara berulang.

Ini tentu tips efektif guna menekan konsumsi bensin pada mobil matik dengan memanfaatkan energi kinetik dari dorongan pertama saat mobil digas. Sehingga, akan lebih bisa menghemat.

Jangan Membawa Beban Melebihi Kemampuan

Kemudian, tips lain yang perlu Anda pahami dan lakukan adalah hindari membawa beban melebihi batas kemampuan dari mobil Anda.

BACA JUGA:Murah Banget! Ini 6 Rekomendasi Wisata di Singapura, Salahsatunya Seperti di Eropa

Perlu diketahui bahwa penambahan beban pada mobil, ketika dijalankan akan membuat konsumsi BBM meningkat di kisaran 6-7%. Maka itu, kurangi beban tambahan yang tidak perlu pada kendaraan Anda.

Dengan demikian, Anda harus bisa memilah dan memilih barang apa saja yang diperlukan untuk dibawa sehingga tak akan membebani mobil ketika dilajukan.

Kurangi Penggunaan AC

Cara hemat BBM mobil yang perlu Anda lakukan juga terletak pada kontrol AC di dalam kabin. Mengingat bahwa kinerja AC di sini juga membutuhkan daya dari bahan baakr mobil itu sendiri.

BACA JUGA:Anda Mau Liburan? Yuk Cek, Ini 5 Rekomendasi Wisata di Malaysia yang Paling Hits dan Terkenal

Apalagi, ketika kecepatan tinggi, tentu saja menggunakan AC akan lebih hemat daripada membuka jendela, karena adanya hambatan aerodinamis yang ditimbulkan dari membuka jendela.

Oleh sebab itu, gunakan AC seperlunya saja jika memang dibutuhkan. Sehingga, tidak akan banyak mengurangi konsumsi bahan bakarnya.

Ini adalah salah satu rangkaian cara berhemat bahan bakar mobil yang bisa Anda lakukan secara mudah.

Pastikan Filter Udara Bersih

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 4 Tempat Wisata Ziarah di Banten yang Paling Populer dan Terkenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: