Tak Gentar! Meski Bermain dengan 10 Pemain, Garuda Muda Habisi Vietnam!

Tak Gentar! Meski Bermain dengan 10 Pemain, Garuda Muda Habisi Vietnam!

Tak Gentar! Meski Bermain dengan 10 Pemain, Garuda Muda Habisi Vietnam!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Timnas Indonesia U-22 akhirnya sukses melenggang tiket ke babak Final setelah dilaga semifinal berhasil menang dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2. Masing-masing gol Timnas Garuda dicetak oleh Komang Teguh, Muhammad Ferrari dan Taufani Muslihuddin, adapun gol yang dicetak oleh Vietnam melalui Nguyen Van Tung dan gol bunuh diri dari Bagas Kaffa.

Pertandingan yang berlangsung di National Olympic Stadium, Sabtu (13/5/2023) itu dipenuhi oleh supporter Vietnam, namun punggawa Timnas Indonesia U-22 tak gentar dengan berani melakukan serangan bertubu-tubi kegawang Vietnam.

Alhasil pada menit ke-10, Komang Teguh berhasil menceploskan bola melalui sundulan kerasnya setelah sebelumnya menerima umpan matang dari lemparan kedalam oleh Pratama Arhan. Gol! Skor pun berubah menjadi 1-0.

Sebelum menutup babak pertama, Nguyen Van Tung membawa Vietnam menyamakan kedudukan. Van Tung melakukan sundulan meneruskan umpan silang dari sayap kiri. Bolanya gagal dihalau oleh Ernando Ari.

BACA JUGA:Ini 5 Kampus Islam Terbaik di Jawa Barat, Salahsatunya Universitas Islam Nusantara

Keributan sempat terjadi di masa injury time babak pertama. Alfeandra Dewangga dan Vo Minh Trong mendapatkan kartu kuning karena bersitegang. Hingga turun minum kedudukan imbang tidak berubah. Indonesia vs Vietnam sementara 1-1.

Memasuki babak kedua tepat pada menit ke-53, lemparan ke dalam Arhan kembali menjadi ancaman, bolanya ditinju kiper Vietnam, Quan Van Chuan. Second ball disambut Marselino Ferdinan, tendangannya dibelokkan Ferrari hingga masuk ke gawang.

Setelah gol tersebut, petaka bagi Indonesia karena mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-61. Dia melakukan pelanggaran pada pemain sayap Vietnam, hingga wasit mengganjar dengan kartu merah.

Vietnam kemudian merespon dengan mencetak gol balasan dengan memanfaatkan kesalahan antisipaso Bagas Kaffa sehingga bola masuk kegawang Ernando Ari. Skor pun berubah menjadi 2-2.

BACA JUGA:Kok Bisa Sih Darah Haid Keluar Hanya Sedikit? Yuk Simak Penyebabnya Disini

Memasuki masa injury time, kedua tim selalu bergantian melakukan serangan namun dewi portuna berpihak kepada Garuda Muda setelah Taufanny berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan serangan balik dan melepaskan sepakan jarak jauh. Gol! Skor pun berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 berhak melenggang ke babak Final dengan menunggu pertandingan antara Thailand vs Myanmar pada malam ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: