Waduh! 5 Tanaman ini bisa Mengusir Ular Masuk Rumah, Nomor 4 dan 5 Bumbu Masak?

Waduh! 5 Tanaman ini bisa Mengusir Ular Masuk Rumah, Nomor 4 dan 5 Bumbu Masak?

Waduh! 5 Tanaman ini bisa Mengusir Ular Masuk Rumah, Nomor 4 dan 5 Bumbu Masak?-ilustrasi-popmama.com

PAGARALAMPOS.COM - Ular adalah hewan melata yang menjadi salah satu hewan reptil yang dapat mengganggu jika sudah berada di dekat di sekitar rumah. 

Walaupun beberapa ular tidak berbisa atau menjadi ancaman bagi manusia dan hewan, namun keberadaannya tetap saja sangat menakutkan. 

Ular biasanya menyukai tempat yang lembap dan terpencil dengan tutupan daun yang lebat, serta taman berbatu. 

Maka dari itu, memelihara tanaman pengusir ular di halaman rumah bisa menjadi cara termudah dan tentunya ramah lingkungan untuk mencegah hewan reptil ini masuk ke dalam rumah. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air di Pekalongan Yang Tak Kalah Keren!

Tanaman pengusir ular yang bisa membantu lindungi rumah, berasal Dari herba aromatik dan bunga harum hingga tumbuhan dengan dedaunan berduri.

Terdapat banyak spesies tanaman yang sangat menarik dan juga berguna untuk melindungi rumah kita dari serangan ular. 

Nah, berikut adalah beberapa jenis tanaman yang bisa mengusir dan mencegah ular masuk ke dalam rumah yang telah dirangkum Pagaralampos.com. 

1. Holly 

Seperti halnya saat kita mencoba membasmi siput, pikirkan cara-cara untuk membuat tanah tidak nyaman untuk dilalui ular, ini bisa termasuk tanaman. 

BACA JUGA:Ajak Bayi Berenang? Pahami Dulu 5 Tips Aman Berenang Bersama Bayi

Tanaman pengusir ular yang paling jelas terlihat adalah holly. Tanaman yang tumbuh rendah ini akan menghalangi ular, tetapi kita juga bisa memotong semak-semaknya yang sudah lebat sebulan sekali dan menyebarkan daun-daun runcing di sekitar area yang sering didatangi ular di pekarangan. 

2. Marigold 

Baik marigold Perancis maupun Amerika memiliki aroma pedas yang kuat dengan berwarna merah, kuning, dan oranye yang sangat rapat sehingga membuat ular menjauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kompas.com