6 Sekolah Kedinasan Terbaik 2023, Simak Bagi Kamu Yang Mau Jadi ASN!

6 Sekolah Kedinasan Terbaik 2023, Simak Bagi Kamu Yang Mau Jadi ASN!

6 Sekolah Kedinasan Terbaik 2023, Simak Bagi Kamu Yang Mau Jadi ASN!--

PAGARALAMPOS.COM - Kamu tertarik jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)? Ada beberapa persiapan yang wajib dilakukan, nih. Salah satunya adalah memastikan bahwa kamu cukup ilmu untuk menjalani tanggung jawabmu nantinya.

Nah, kebanyakan orang memilih untuk melanjutkan studi di sekolah tinggi kedinasan supaya peluang untuk menjadi CPNS atau bekerja di kementerian dan lembaga pemerintahan lainnya akan lebih besar. 

Ini karena sekolah tinggi kedinasan adalah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan beberapa kementerian di Indonesia.

Penasaran? Yuk, simak 5+ rekomendasi sekolah tinggi kedinasan terbaik buat kamu yang tertarik jadi CPNS!

BACA JUGA:Viral! Inilah Kampus Terbaik Indonesia Yang Masuk Rangking Dunia, Nomor 6 Lahirkan Menteri!

1. POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN (PKN STAN)


POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN (PKN STAN)--

Sebagai sekolah tinggi kedinasan terfavorit di Indonesia, jumlah pendaftarnya setiap tahun nggak sedikit. Pada 2022, pendaftar PKN STAN mencapai 22.895 orang. Akan tetapi, yang berhasil diterima hanya 750 orang. 

Hebatnya, mahasiswa yang masuk program reguler atau program afirmasi nggak usah membayar biaya apa pun selama pembelajaran, loh! Semua gratis dan ditanggung oleh APBN. Menarik, bukan?

2. INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI (IPDN)


INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI (IPDN)--

Di IPDN, mahasiswa yang lulus bisa langsung menjadi CPNS. Dari 22.564 pendaftar IPDN pada 2022, 1.230 orang diterima untuk menghadiri pembelajaran di sini. 

BACA JUGA:Wow! Kampus Undip Sediakan Bus Khusus Untuk Mahasiswa dan Warga Kampus

Lulusan IPDN bisa membangun karir di ruang pemerintahan daerah (Pemda), pemerintahan provinsi (Pemprov), dan kantor kementerian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: