Top 8! ini Dia 8 Kampus Terbaik di Jawa Tengah 2023, Rekomendasi Masuk PTN

Top 8! ini Dia 8 Kampus Terbaik di Jawa Tengah 2023, Rekomendasi Masuk PTN

Universitas Diponegoro disingkat sebagai Undip adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Saat ini Undip telah memiliki 11 Fakultas dan 2 Sekolah. Kampus utama Undip terletak di daerah Tembalang, dan kampus utama lainnya terletak di daerah Pleburan.

Universitas Diponegoro menduduki peringkat 6 Universitas Terbaik di Indonesia dan Peringkat 285 Universitas Terbaik di Tingkat Asia.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Sumsel Mempunyai 12 Suku Asli, Nomor 6 Disebut-sebut Suku Paling Tua!

3. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Universitas Sebelas Maret adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berada di Kentingan, Jebres, Kota Surakarta.

Universitas Sebelas Maret menyediakan berbagai program pendidikan mulai dari jenjang vokasi, sarjana, magister, dan doktoral.

Universitas Sebelas Maret menduduki peringkat 9 Universitas Terbaik di Indonesia dan Peringkat 404 Universitas Terbaik di Tingkat Asia.

4. Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Universitas Negeri Semarang adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang kini dipimpin Rektor Prof. Dr. S Martono.

BACA JUGA:Dari Negeri dan Swasta, Ini 10 Rekomendasi Universitas Terbaik di Jawa Timur

UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi eks-IKIP yang statusnya meningkat menjadi Universitas. Kampus utamanya terletak di daerah Sekaran, wilayah selatan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Universitas Negeri Semarang menduduki peringkat 11 Universitas Terbaik di Indonesia dan Peringkat 457 Universitas Terbaik di Tingkat Asia

5. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Universitas Negeri Yogyakarta, merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berdiri di Yogyakarta, Indonesia yang beralamat di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, Universitas Negeri Yogyakarta bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: