4 Persen, Target PBB Raih Suara Pemilih Sumsel

4 Persen, Target PBB Raih Suara Pemilih Sumsel

4 Persen, Target PBB Raih Suara Pemilih Sumsel--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM – Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan, menegaskan perolehan suara di Provinsi Sumsel menjadi target untuk ikut membesarkan partai. Karena itu PBB menargetkan bisa meraih di atas 4 persen dari total jumlah pemilih di Sumsel.

“Khusus untuk Indonesia diharapkan memang dapat meraih 4 persen dari total jumlah pemilih. 

Tetapi, khusus untuk di Provinsi Sumsel, kita yakin PBB akan mampu meraih diatas 4 persen perolehan suara,” ujar ketua DPW PBB, Ir H Armansyah MM, kepada koran ini kemarin 26 April 2023 lalu.

“Jika partai kita tidak mampu meraih lebih dari 4 persen suara, dapat dipastikan pada pemilu tahun 2029 yang akan datang harus mendaftar kembali. Kita harapkan itu tidak terjadi ,” kata dia.

BACA JUGA:Partai Golkar dan PKB Bertemu, Sepakat Jadi Koalisi Inti Ternyata Ini Rencana Politiknya

Arman menyebut  sejauh ini mereka optimis, dengan melihat jumlah caleg yang maju dari PBB.

“Untuk kuota PBB sejauh ini memang melebihi. Artinya, dengan adanya kelebihan dapat dilihat bahwasanya PBB merupakan salah satu partai yang cukup dikenal masyarakat kota Palembang, pada umumnya,” kata Armansyah.

Karena kuota pendaftaran caleg melebihi, maka pihaknya melakukan seleksi ketat. 

“Kita menyesuaikan dengan kebutuhan kursi yang ada di kabupaten dan kota serta Provinsi. Namun, bagi bacaleg yang tidak dapat maju dari provinsi bisa kita arahkan ke tingkat kota dan kabupaten,” ujar Arman.

BACA JUGA:Serentak Lawan Moeldoko, DPC Partai Demokrat Pagaralam Ajukan Perlindungan Hukum ke MA RI Melaui PN Pagaralam

Dia menambahkan, umumnya bacaleg yang maju dari PBB merupakan kader dan warga yang memang mengenal PBB.   

Pihaknya kini sudah menyiapkan berkas para bacaleg untuk di daftarkan melalui Silon pada tangagl 1 hingga 14 Mei 2023, mendatang.

“Jadi kita juga sudah menyiapkan pemberkasan. Pada saat pendaftaran dibuka, nantinya bacaleg dari PBB sudah siap. Begitupula diinternal PBB juga melakukan verifikasi. Sehingga bila ada kekurangan atau tidak lengkap pemberkasan bisa dilakukan perbaikan secepat mungkin,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: