Tim IOX PALA 2023 Gelar Aksi Baksos

Tim IOX PALA 2023 Gelar Aksi Baksos

Tim IOX PALA 2023 Gelar Aksi Baksos-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

Pagar Alam, PAGARALAM POS.COM – Tak hanya berjibaku, jelajah area menantang dan menembus Alam hutan di wilayah Kota Pagaralam, offroader peserta Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Pagaralam – Lampung (PALA) 2023.

Mereka juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) kepada warga di wilayah Dusun Keraduk Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, menjadi lokasi area dilalui para offroader IOX.

“Untuk efek domino yang dirasakan masyarakat Pagaralam, seperti kita ketahui jika para peserta ini berbelanja di Pagaralam, memenuhi kebutuhan logistik yang setiap mobil offroad, minimal persiapan dalam waktu seminggu kedepan,” jelas Ketua Panitia IOX PALA 2023 Alpian Maskoni SH, yang juga menjabat Walikota Pagaralam.

Dikatakan Piuk, bila ada peserta expedisi yang tertinggal di PC 3, PC 5. Itu merupakan hal yang sudah biasa, tapi seluruh peserta sudah dibekali dengan alat GPS. 

BACA JUGA:7 Suku Terbesar Di Sumatera Selatan, Bahkan Menyebar Ke Lampung!

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Sumsel Mempunyai 12 Suku Asli, Nomor 6 Disebut-sebut Suku Paling Tua!

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, maka perjalanan IOX PALA 2023 ini, dimulai start tanggal 7 dan finish di Kalianda Lampung itu tanggal 20 Mei 2023 mendatang.

“Pada giat ini juga kita tak hanya melintasi bentangan alam Pagaralam, yang luar biasa dan memiliki rute menantang super ekstrem. Kita juga mengadakan aksi Baksos, yang kita lakukan di kawasan Dusun Janang, Baksos itu berupa pemberian Al-Qur’an, baik itu kepada Pengurus Masjid maupun PAUD,” ungkapnya.

Dikatakan Piuk, Baksos ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari IOX PALA 2023, selain peduli lingkungan juga peduli kepada masyarakat, sedangkan tujuan dari ekspedisi offroad IOX PALA 2023 sendiri.

Selain untuk menikmati alam dan budaya setempat, juga turut serta memperkenalkan Kota Pagaralam, sebagai satu-satunya Kota di dunia.


--
--

BACA JUGA:Wow! Band Terkenal Coldplay Akan Konser Di GBK, Mulai 19 Mei 2023 Cek Disini Tiketnya!

BACA JUGA:5 Suku Asli Yang Ada di Provinsi Sumatera Selatan, Nomor 1 Merupakan Keturunan Majapahit

Juga yang kebutuhan pasikan listriknya sepenuhnya, dipenuhi dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: