SEA GAMES 2023 : Fajar Fathur Rachman Top Score, Begini Rahasianya!

SEA GAMES 2023 : Fajar Fathur Rachman Top Score, Begini Rahasianya!

PAGARALAMPOS.COMTimnas Indonesia sukses pecundangi Timor Leste dalam lanjutan penyisihan Fase Grup A Sea Games 2023 yang berlangsung di Phnom Penh beberapa waktu lalu. namun ada yang mencuri perhatian, yakni Fajar Fathur Rachman yang saat ini pencetak gol terbanyak di Timnas Indonesia sekaligus ajang Sea Games.

Fajar berkontribusi besar dalam kemenangan Timnas di fase grup SEA Games 2023 tersebut. Fajar Fathur Rachman terus tampil moncer hingga kini telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak atau top skor sementara SEA Games 2023.

Pemain muda Borneo FC ini sudah mencetak total empat gol dari tiga pertandingan yang dia lakoni. Pada laga melawan Timor Leste tadi kemarin, Fajar menambah dua gol di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja.

Pada pertandingan sebelumnya, dia lebih dulu mencetak gol masing-masing satu gol ke gawang Filipina dan Myanmar. Di dua laga tersebut, tim besutan Indra Sjafri juga sukses meraih kemenangan telak yakni 3-0 dan 5-0.

BACA JUGA:Sea Games 2023 : Indra Sjafri Akan Tonton Thailand dan Vietnam, Ada Apa?

Sementara itu, Fajar tetap rendah hati meski saat ini tengah menjadi sorotan atas prestasinya. Dia bersyukur, dan memastikan bahwa gol-gol yang telah dia cetak bukan karena kemampuannya seorang diri. Fajar menilai kerja sama tim tetap yang utama. 

"Alhamdulillah atas hasil yang kami dapat, hasil dari kerja keras tim, dan hasil dari latihan selama ini," katanya.

Fajar sebetulnya hampir saja membuat hattrick di laga tersebut. Namun tendangannya di menit-menit akhir pertandingan masih mengenai tiang gawang. Dia pun mengakui, laga kontra Timor Leste sama dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, yakni berjalan berat dan ketat.

"Timor Leste juga memberikan kami tekanan yang cukup ketat, dan Alhamdulillah kami akhirnya bisa mendapatkan tiga poin," ungkap pemain yang terakhir merumput bersama Borneo FC tersebut.

BACA JUGA:Opening Ceremony IOX PALA 2023 Sukses! Perkuat Silaturrahmi dan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pagar Alam

Selanjutnya, Fajar akan diuji kembali ketajamananya saat laga Timnas U-22 Indonesia kontra tuan rumah Kamboja pada Rabu (10/5) mendatang. Bukan tidak mungkin, pemain sayap kanan itu bisa menambah gol lagi jika bisa konsisten tampil cerdik dan cepat seperti tiga laga sebelumnya. 

Kini, dia unggul satu gol atas Ramadhan Sananta yang menghuni peringkat kedua daftar top skor sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Selanjutnya, di bawah Fajar dan Sananta, terdapat Marselino Ferdinan yang telah mengantongi dua gol. Marselino Ferdinan bersanding dengan Chou Sinti (Kamboja) dan Nguyen Van Tung (Vietnam) yang juga telah mengantongi dua gol hingga Minggu (7/5/2023) sore WIB. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: