Sea Games 2023 : Indra Sjafri Akan Tonton Thailand dan Vietnam, Ada Apa?

Sea Games 2023 : Indra Sjafri Akan Tonton Thailand dan Vietnam, Ada Apa?

Sea Games 2023 : Indra Sjafri Akan Tonton Thailand dan Vietnam, Ada Apa?-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM - Usai memenangkan laga saat melawan Timor Leste pada Minggu (7/5), di Phnom Penh, Kamboja. Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengungkapkan bahwa dirinya miliki tugas lain dari dirinya, Dia akan memantau pertandingan calon lawan semifinal SEA Games 2023. Indra Sjafri menyebut sudah tugas dirinya sebagai pembesut Timnas U-22 Indonesia untuk memantau permainan calon lawannya di semifinal SEA Games nanti.

Laga yang akan dipantau ada dua, yakni Laos kontra Thailand dan Malaysia kontra Vietnam. Dua laga itu ialah pertandingan keempat di Grup B. Tiga tim tersebut, Thailand, Vietnam serta Malaysia memang memiliki kans untuk lolos ke semifinal dan berpeluang jadi lawan Indonesia. Karena itu, Indra tak mau melewatkan menonton laga tersebut. "Saya mau nonton nanti langsung ada laga Malaysia vs Vietnam juga laga Thailand," ucapnya.

Indra bahkan menyebut bukan sekali nanti dirinya menonton laga calon lawan itu. Sebelumnya, dia sudah menonton pertandingan tim-tim tersebut, tetapi yang paling seru tentu laga antara Malaysia kontra Vietnam. "Sudah dua kali saya menonton, saya pengin melihat dan memantau calon lawan kita ini. Saya nonton sendiri, bukan tim pelatih lain yang memantau," ucapnya.

Melihat kans Indonesia menjadi juara grup, maka kemungkinan calon lawan yang dihadapi ialah Thailand atau Vietnam. Sebab, kedua tim itu saat ini relatif aman posisinya untuk lolos ke semifinal. Sementara, Malaysia di ujung tanduk karena sebelumnya sudah dikalahkan Thailand. 

BACA JUGA:Opening Ceremony IOX PALA 2023 Sukses! Perkuat Silaturrahmi dan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pagar Alam

Timnas Indonesia U-22 menjadi tim dari Grup A yang paling berpeluang mengunci tiket semifinal SEA Games 2023 setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga pertama. Sebelum membantai Myanmar, Timnas Indonesia U-22 lebih dulu menang meyakinkan atas Filipina dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pertama Grup A pada 29 April lalu. Dua kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 berhasil mengudeta Kamboja dari puncak klasemen Grup A. Mereka kini mengoleksi sembilan poin, unggul lima poin dari tuan rumah Kamboja di urutan kedua.

Hasil ini membuat jalan Indonesia melangkah ke semifinal kian terbuka. Rizky Ridho dan kawan-kawan tinggal menyisakan satu laga kontra Kamboja 10 Mei 2023. Di atas kertas, Timnas Indonesia U-22 bisa mengalahkan kedua tim tersebut.

BACA JUGA:Kembangkan Pariwisata, Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Di sisi lain, persaingan di Grup B sangat sengit. Selain dihuni Vietnam dan Thailand, terdapat juga Malaysia yang bisa bikin kejutan di tambah tim-tim kuda hitam seperti Singapura dan Laos. Saat ini Vietnam ada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin hasil menyapu bersih kemenangan di dua laga perdananya, disusul Malaysia dan Thailand yang sama-sama mengoleksi tiga poin dari satu laga. Adapun Singapura dan Laos harus menduduki dua posisi terbawah klasemen Grup B setelah selalu menderita kekalahan dalam dua laga perdananya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: