Pondok Jawi Vs Ayam Kremes Pak Gendhut, Mana yang Menjadi Tempat Makan di Lahat?

Pondok Jawi Vs Ayam Kremes Pak Gendhut, Mana yang Menjadi Tempat Makan di Lahat?

Pondok Jawi Vs Ayam Kremes Pak Gendhut, Mana yang Menjadi Tempat Makan di Lahat?--

PAGARALAMPOS.COM - Pondok Jawi Vs Ayam Kremes Pak Gendhut, Mana yang Menjadi Tempat Makan di Lahat?

Apa yang Anda pikirkan pertama kali ketika mendengar Kabupaten Lahat? Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan.

Dibandingkan Palembang, tentu kabupaten ini kalah pamor dan jarang terdengar melalui media.

Namun jangan salah, kabupaten yang berbatasan langsung dengan Bengkulu ini sarat akan lokasi wisata.

BACA JUGA:Bukit Jempol Lahat, Destinasi Wisata Alam Nan Mempesona

Kabupaten ini memiliki potensi wisata alam yang sebagian besarnya ‘berbasis’ areal pegunungan. Sehingga, Anda bisa menemukan air terjun, bukit, dan tentunya gunung untuk didaki.

Akan tetapi, berwisata tidak hanya mengenai melancong ke tempat-tempat indah, bukan? Ada kalanya Anda pun ingin mencoba untuk melakukan wiskul, alias wisata kuliner.

Apakah Lahat kota yang baik untuk berwisata kuliner? Hal itulah yang akan dibahas dalam artikel ini. Jadi, jika Anda akan berkunjung ke Kabupaten Lahat, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih restoran atau tempat makan untuk dikunjungi kala perut menuntut untuk diisi.

1. Pondok Jawi

BACA JUGA:Memukau! Ini 6 Wisata di Lahat Yang Lagi Populer 2023, Benarkah ada Green Canyon?

Berlokasi di kawasan Pasar Baru, Anda dapat mengunjungi rumah makan ini untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Pasalnya, rumah makan ini buka dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 21.30.

Di dalam rumah makan ini ada dua tipe tempat duduk. Anda bisa memilih untuk duduk di kursi, atau bersantap dengan suasana lesehan yang santai. Selain itu, tempatnya cukup luas.

Salah satu menu andalan yang ada di rumah makan ini adalah tempoyak mujair. Jika Anda mencarinya di internet, Anda akan tahu bahwa tempoyak ini adalah hasil fermentasi durian yang dimasak bersama dengan lauk. Ikan, contohnya.

Berbagai pilihan minuman pun bisa Anda pesan, seperti jus buah segar atau soda gembira. Bagi Anda yang datang dalam rombongan, jangan khawatir. Walaupun baru sekitar 5 tahun beroperasi (restoran buka sejak tahun 2015), rumah ini selalu mengedepankan kepuasan pelanggan yang dapat dicapai dari fasilitas maupun cita rasa masakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: