Seperti di Afrika! 5 Padang Savana Terindah di Indonesia, Bahkan Ada Yang Sudah Mendunia Loh, Benarkah?

Seperti di Afrika! 5 Padang Savana Terindah di Indonesia, Bahkan Ada Yang Sudah Mendunia Loh, Benarkah?

Seperti di Afrika! 5 Padang Savana Terindah di Indonesia, Bahkan Ada Yang Sudah Mendunia Loh, Benarkah?--

PAGARALAMPOS.COM - Padang savana atau padang rumput beberapa waktu lalu menjadi destinasi yang populer dikalangan pencinta alam, bahkan tidak jarang orang akan rela datang dari jauh untuk mendapat spot foto terbaik dengan background padang rumput.

Dengan hamparan padang rumput yang luas serta ikut ditumbuhi pepohonan membuatnya menjadi salahsatu objek spo foto yang keren.

Pertanyaannya, apakah kita harus pergi ke luar negeri untuk menemukannya?, jawabannya, tidak. Karena beberapa wilayah di Indonesia juga memiliki padang savana yang tak kalah indah dengan luar negeri.

Penasaran kan?. nih kami sajikan beberapa padang savana yang ada di Indonesia dan telah kami rangkum dari berbagai sumber untuk inspirasi kalian jika ingin liburan. Simak sampai habis oke!.

BACA JUGA:Ini Wisata Religi di Kota Palembang, Ada Cerita Sejarah Penyebaran Islamnya

1. Padang Savana Gunung Merbabu, Jawa Tengah


Padang Savana Gunung Merbabu, Jawa Tengah--

Meski padang savana di Gunung Merbabu ini tidak seluas dengan savana di tempat lainnya, namun pemandangan yang disuguhkan tidak kalah indahnya.

Berada di sekitar lembah dan pegunungan, pada savana disini terbagi di beberapa titik dan akan membuat kamu yang melihatnya akan betah saat disana.

Untuk menuju kesana, kamu bisa melakukan pendakian dari Gunung Genting, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Karena jalur tersebut banyak juga yang menamainya Savana Selo.

2. Padang Savana Sembalun Gunung Runjani NTB


Padang Savana Sembalun Gunung Runjani NTB--

Padang savana yang ada di jalur pendakian Gunung Rinjani tepatnya sebelah timur ini sangatlah luas hingga mencapai 6 Km.

BACA JUGA:Yuk Kunjungi! Ini Destinasi Wisata Palembang yang Lagi Hits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: