Jangan Asal! Begini Cara Pasang Kamera Mundur Mobil Yang Benar

Jangan Asal! Begini Cara Pasang Kamera Mundur Mobil Yang Benar

--

PAGARALAMPOS.COM - Kamera mundur sangat penting dalam membantu pengemudi, oleh sebab itu, jangan asal memasang kamera mundur tersebut, pastikan anda memasangnya dengan cara yang benar, bagi yang belum tau cara pasangnya, ini tips memasang kamera mundur pada mobil yang benar versi pagaralampos.disway.id yang dilansir dari berbagai sumber. 
 
Tampaknya, bagi kawan-kawan yang ingin tahu bagaimana cara memasang kamera mundur mobil maka tak perlu bingung lagi. ini langkah mudah pasang kamera belakang pada mobil yang kawan miliki. Perlu diketahui bahwa topik mengenai cara pasang kamera mundur pada mobil yang akan kita bahas kali ini memang mengacu dari beberapa keluhan dari para pengemudi yang kesulitan dalam memarkirkan mobilnya, terutama bagi pengendara yang masih pemula.
 
Sebenarnya, cara memasang kamera mundur mobil itu bisa dianggap gampang-gampang susah. Pasalnya, pemasangan kamera belakang atau mundur pada mobil ini memiliki rangkaian yang harus bisa ditata atau dirakit sedemikian rupa agar kamera bisa pada posisi yang pas sehingga akan memudahkan pengemudi dalam memarkir ke belakang.
 
Namun meskipun demikian adanya, dengan kita tahu cara memasang rear camera mobil, pastinya akan terasa lebih simple dan efisien. Sebab, kawan-kawan hanya perlu membeli kamera mundurnya saja tanpa perlu membayar biaya pasangnya. Tak hanya itu saja, dengan mengerti atau memahami pemasangan kamera belakang di mobil maka nantinya posisi kamera akan lebih mudah kita rubah dan diatur ulang sesuai dengan kebutuhan.
Nah, mari kita simak saja bersama-sama langkah-langkahnya pada pembahasan di bawah ini!

 Cara Memasang Kamera Mundur Mobil
 
Pertama, hal yang perlu dilakukan untuk menerapkan cara memasang rear camera mobil yang pertama yaitu mempersiapkan kamera parkir yang nantinya akan dipasang. Jangan lupa, pilih yang memiliki braket sehingga nantinya akan lebih mudah dalam proses pemasangan pada mobil.
 
Kemudian, langkah berikutnya yakni ulurlah kabel dari monitor. Nah, menginjak pada proses ini, kawan-kawan juga perlu untuk memasang power kamera dan layar LCD yang nantinya disambungkan melalui reserve switch. Hal ini dilakukan supaya pada saat masuk pada gigi mundur maka akan membuat kamera dan layar LCD menyala dengan sendirinya.
Jika sudah, cara memasang kamera mundur mobil yang selanjutnya jangan lupa untuk membuka tutup pintu belakang dengan melepaskan penguncinya yang berbahan plastik.
 
Selanjutnya, masukkan segera kabel kamera dari luar dan sambungkan dengan kabel video yang dari arah LCD. Pada tahapan ini, teman-teman bisa mengambil kabel power dari lampu mundur atau stop lamp.
 
 
Beralih pada tahapan berikutnya, posisikan kamera dengan penempatan yang sesuai keinginan. Umumnya, posisi atau letak pemasangan kamera ini berada di atas plat nomor. Lakukan pengecekan untuk mengetahui posisi sudut pandang yang tepat dengan menghidupkan mesinnya dan posisikan pada gigi mundur.
 
Nah, apabila posisi sudut pandang dirasa sudah pas maka cara memasang kamera mundur mobil yang terakhir adalah pasang kamera dengan menggunakan double tape, baut, dan kabel tis supaya posisi atau peletakan kameranya berubah-ubah.
Dari beberapa penerapan cara pasang kamera mundur mobil di atas, pastinya langkah-langkah yang diulas di atas bisa kawan terapkan sendiri dengan mudah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: