Keren Nih! Indonesia Jadi Tuan Rumah JCI ASPAC 2023, Hal Ini Juga Didukung Kemenparekraf

Keren Nih! Indonesia Jadi Tuan Rumah JCI ASPAC 2023, Hal Ini Juga Didukung Kemenparekraf

Keren Nih! Indonesia Jadi Tuan Rumah JCI ASPAC 2023, Hal ini Didukung Kemenparekraf-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Junior Chamber International (JCI) Asia Pacific Conference 2023 yang akan berlangsung di Hotel Sultan dan Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 10-13 Mei 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam kegiatan "The Weekly Brief With Sandi Uno" yang berlangsung secara hybrid, Selasa 2 mei 2023.

Ia mengatakan, Kemenparekraf/Baparekraf mendukung Junior Chamber International (JCI) Batavia dan JCI Indonesia untuk menyelenggarakan event internasional yang rencananya akan dihadiri oleh 4.500 delegasi internasional dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

BACA JUGA:Manfaatkan Waktu Seefektif Mungkin! 1 – 14 Mei KPU Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

“Pertemuan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kebangkitan pariwisata Indonesia. Serta meningkatkan citra serta kepercayaan dunia terhadap Indonesia sebagai destinasi unggulan MICE internasional sehingga dapat menjadi kandidat dalam mengajukan bidding untuk pelaksanaan kegiatan pertemuan/konferensi dan pameran tingkat dunia maupun kegiatan JCI lainnya di tahun mendatang,” katanya.

Conference Director JCI ASPAC 2023 Gaudi Agathon mengutarakan, konferensi ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan keindahan pariwisata lokal, menunjukkan potensi pemuda dan pengusaha muda dalam membina hubungan internasional.

Selama empat hari, agenda JCI ASPAC 2023 di Jakarta akan diisi kegiatan Seminar, Training, Trade Show, General Assembly, JCI forum antar negara membahas isu-isu teraktual yang ada dan penyelesaiannya.

Kemudian, agenda pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights, Business Forum, Exhibitions, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting, dan Farewell Ball (Gala).

BACA JUGA:100 Bacaleg Gruduk Mapolres Pagaralam, Ada Apa?

"Diharapkan dengan mendatangkan sekitar 4.500 tamu JCI dari berbagai dunia, penyelenggaraan JCI ASPAC 2023 dapat menjadi peluang besar dalam meningkatkan dan mengembangkan perekonomian pariwisata Indonesia dengan menggandeng investor untuk melakukan kerja sama dalam menggencarkan promosi destinasi menarik di Jakarta dan daerah-daerah lainnya," tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. 

Junior Chamber International (JCI) Indonesia adalah organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi pada PBB, Junior Chamber International. 

BACA JUGA:Lina Mukherjee Alami Gangguan Kesehatan Setelah Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama, Benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id