Jamin KTT Asean Aman, Polri Gelar Lat Praops Operasi Komodo

Jamin KTT Asean Aman, Polri Gelar Lat Praops Operasi Komodo

Foto : humas.polri.go.id Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan pengamanan KTT Asen.--Humas polri

 

NTT, PAGARALAMPOS.COM - Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran MSi buka kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Komodo 2023 dalam rangka pengamanan KTT Asean ke-42, Rabu (3/5/2023).

Bertempat di Aula Kantor Pemda Manggarai Barat ini dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Asops Polri Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH MIK, MSi.

Dikutip dari laman humas.polri.go.id, Satgas operasi pengamanan Komodo 2023 pagi ini melaksanakan tahapan pertama yaitu, Latpraops.

Untuk pesertanya,  Latpraops tersebut diikuti sebanyak 502 personel yang terdiri dari, para Kasatgas, Kasubsatgas, para kanit masing-masing satgas dan para Padal masing-masing Satgas.

BACA JUGA:Pastikan KTT ASEAN 2023 Aman! Kapolda NTT Minta Personelnya Humanis saat Pengawalan

Kabaharkam Polri menyampaikan bahwa, dalam rangkaian tugas operasi Komodo 2023 pengamanan KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo.

Pertemuan tersebut akan berlangsung dua tahap yaitu, main event dan side event mulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 13 Mei 2023.

“Tujuan dari pada latihan pra operasi ini adalah memberikan pemahaman dari masing-masing satgas.

Baik iru tugas, fungsi, peran dari masing-masing unsur yang berada di dalam satgas masing-masing”, terang Komjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, MSi.

BACA JUGA:KTT ASEAN 2023! RI sebagai Ketua ASEAN Terus Jembatani Perbedaan di Myanmar

Tentunnya nanti, masing-masing satgas ini akan dikendalikan oleh command center. Pusat kendali ini sebagai tempat berkantor Kaposko dan Kaminops.

"Yang akan mengendalikan dan mengatur, mengkoordinasikan keterpaduan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polri”, tambahnya.

Dikatakannya, satuan yang dilibatkan terdiri dari unsur Mabes Polri dan Polda NTT sebanyak 2.657 personel. Mulai dari kekuatan satgas preemtif sampai dengan satgas perbantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: