Gerindra Sumsel Yakin Menangkan Pemilu Sumsel 2024

Gerindra Sumsel Yakin  Menangkan Pemilu Sumsel 2024

Gerindra Sumsel Yakin Menangkan Pemilu Sumsel 2024--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM – Bergabungnya Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Mawardi Yahya  ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), membawa angin segar bagi DPD Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Ini diakui Ketua DPD Gerindra Sumsel, Hj Kartika Sandra Desi SH.

Didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra, Sri Mulyadi ST MM, kepada koran ini Kartika Sandra Desi mengatakan masuknya Wakil Gubernur Sumsel sebagai Dewan Penasihat dan Pembina DPP Partai Gerindra setidaknya menyusul salah satu putranya yakni Ahmad Wazir Noviadi.

Diketahui merupakan salah satu pengurus Partai Gerindra di Sumatera Selatan dan merupakan  Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Sumsel.

“Kita akui ini menambah kekuatan bagi Gerindra Sumsel. Ini merupakan amunisi baru bagi Partai Gerindra. Tentunya dengan adanya tambahan kekuatan baru di tubuh DPD Gerindra, diharapkan ke depan Gerindra di Sumsel akan semakin besar,” katanya.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Pagar Alam Adakan Bimtek

Juga diyakini kekuatan ini akan semakin solid, mendukung Prabowo menjadi presiden RI tahun 2024 mendatang.

“Ini juga akan menambah kekuatan Partai Gerindra, khususnya di Sumsel untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi presiden dan Partai Gerindra sebagai pemenang pileg di Sumsel,”ujarnya.

Diketahui, saat ini Partai Gerindra mematok target sebanyak 4 kursi di Senayan. Dengan hadirnya Mawardi Yahya, akan menambah semangat kader dan pengurus Gerindra dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk Senayan atau DPR RI, kita target sebanyak 4 kursi. Masing-masing daerah pemilihan (dapil) baik dapil 1 dan dapil 2 mendapatkan 2 kursi. Sehingga total kursi yang kita raih sebanyak 4 kursi. Sedangkan untuk tingkat provinsi, Gerindra akan ditargetkan memenangkan pemilihan legislatif. Tentunya kita harus menjadi pemenang, sehingga kursi kepemimpinan DPRD Provinsi Sumsel, juga masih kita pertahankan,” jelasnya.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Ajak FPK Kolaborasi Awasi Pemilu

Sementara itu, diketahui Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, resmi menjadi anggota Partai Gerindra. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, mengumumkannya langsung, Kamis 27 April 2023 malam.

Bersamaan dengan sejumlah anggota baru lainnya. Seperti mantan Ketum PSSI Komjen Pol (purn) Mochamad Iriawan. Prabowo juga memperkenalkan dua putra Ahmad Dhani, yakni Al Ghazali dan El Rumi sebagai kader baru.

“Kita bertekad agar Gerindra menjadi partai masa depan. Kami bertekad untuk mencari pengganti-pengganti kami. Kami di sini hanya menyiapkan kader-kader muda,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur pimpinan pusat, daerah, dewan pakar, dan fraksi di DPR. Ada 156 orang yang hadir dari pusat dan daerah pertemuan tersebut di Kertanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: