Lepas Kontingen, Presiden Pinta Yang Terbaik!

Lepas Kontingen, Presiden Pinta Yang Terbaik!

Lepas Kontingen, Presiden Pinta Yang Terbaik!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang nantinya akan berlaga di SEA Games Kamboja 2023. 

Presiden berharap kontingen ini dapat meraih prestasi lebih baik ketimbang tahun lalu di SEA Games Vietnam 2021. ”Tahun lalu, kita memperoleh 69 emas dan peringkat kita di peringkat ketiga. Sekarang, mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya di atas 69. Peringkatnya juga di atas tiga” tambahnya.

Presiden mengakui target ini tak mudah untuk dicapai, tetapi para atlet diyakini sudah memiliki bekal yang sangat cukup. ”Saya melihat atlet di sini telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk nanti berlaga di Kamboja,” katanya.

Di SEA Games Kamboja ini, kontingen Indonesia terdiri atas 599 atlet yang akan berlaga di 31 cabang olahraga. Selain itu, masih ada 230 pelatih dan ofisial serta 55 tenaga keolahragaan, seperti dokter, paramedis, masseur, dan tim recovery. Rombongan akan berangkat pada 4 Mei.

BACA JUGA:Jelang Hadapi Myanmar Indra Sjafri diberi Saran, Apa itu?

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games nantin sebanyak 36. Pertandingan untuk cabang-cabang olahraga seperti sepak bola, kriket, dan hoki indoor saat ini sudah berlangsung. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: