Ngeri! Timnas Voli Miliki Skuad Mewah, Thailand Tak Mau Kalah

Ngeri! Timnas Voli Miliki Skuad Mewah, Thailand Tak Mau Kalah

Ngeri! Timnas Voli Miliki Skuad Mewah, Thailand Tak Mau Kalah-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Jelang laga Sea Games 2023 Timnas Voli Putra Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam masuk dalam bursa tim favorit juara pada Sea Games 2023 Kamboja.

Masing-masing tim diketahui sudah merilis daftar skuad lengkapnya yang akan bertarung demi meraih medali emas di SEA Games 2023, mulai 3 Mei mendatang. Timnas voli putra Indonesia jelas menjadi unggulan pertama lantaran status Rivan Nurmulki cs sebagai juara bertahan.

Terlebih lagi tim voli Merah-Putih merupakan yang tersukses sepanjang sejarah SEA Games berlangsung. Timnas voli putra Indonesia membukukan 11 keping medali emas.

Dominasi Indonesia sempat terhenti di SEA Games 2009, sebelum akhirnya kembali meraih gelar tertinggi dua musim beruntun di edisi 2019 dan 2021. Artinya, SEA Games 2023 Kamboja ini bisa menjadi hattrick emas bagi Doni Haryono dan kolega.

BACA JUGA:Motogp 2023 : Ungkapan Marah Bos Ducati, Setelah Pecco Kena Pinalti!

Tim favorit juara kedua ada Thailand.  Tim voli putra asal Negri Gajah Putih ini tersukses kedua pada Pesta Olahraga dua tahunan kawasan ASEAN ini. Mereka mengemas 8 keping medali emas.

Voli putra Thailand sempat mendominasi di SEA Games 2011 hingga 2017 di mana mereka straight meraih emas empat kali beruntun. Namun dalam dua edisi terakhir, mereka gagal mengamankan status raja voli ASEAN yang akhirnya direbut oleh Timnas voli putra Indonesia.

Ini menjadi momen bagi Thailand dalam upaya mereka memulihkan gengsinya sebagai salah satu tim voli kuat di Asia Tenggara. Dilanjutkan Filipina, di mana tim putra besutan Sergio Veloso ini mengalami perombakan yang cukup signifikan. 

BACA JUGA:Usai Sabet Gelar BAC, Anthony Sinisuka Ginting Samai Rekor Taufik Hidayat!

Timnas voli putra Filipina nyaris 90 persen bermaterikan kekuatan baru, setelah ada 8 hingga 9 pemain menolak untuk tampil pada SEA Games kali ini. Sebut saja Bryan Bagunas hingga Marck Espejo memutuskan untuk mangkir. Konon kabarnya ada masalah internal yang mendasari penolakan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: