Usai Sabet Gelar BAC, Anthony Sinisuka Ginting Samai Rekor Taufik Hidayat!

Usai Sabet Gelar BAC, Anthony Sinisuka Ginting Samai Rekor Taufik Hidayat!

Usai Sabet Gelar BAC, Anthony Sinisuka Ginting Samai Rekor Taufik Hidayat!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Dalam kejuaraan Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Anthony Sinisuka Ginting sukses raih trofi. Kepastian tersebut didapat seusai Ginting mampu mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew di partai puncak.

Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Minggu (30/4/2023), Ginting menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-8. Gelar juara BAC 2023 membuat kepercayaan diri Ginting meningkat.

Maklum peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses menyamai rekor milik seniornya, Taufik Hidayat. Sebelumnya, Taufik menjadi tunggal putra Indonesia terakhir yang menjadi kampiun Kejuaraan Asia, tepatnya pada 2007 silam.

"Gelar juara ini menjadi pencapaian terbaik untuk saya, titel juara Asia sangat besar. Semoga ini membuat kepercayan diri saya lebih meningkat," ungkap Ginting. Ia sejatinya tidak punya target tinggi di BAC 2023.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Lagi Viral, Cocok Untuk Buat Konten Tik Tok

Maklum, beberapa pebulu tangkis dari China, Jepang, Malaysia, hingga India juga tengah dalam performa terbaik. Namun, dengan kerja keras selama latihan, pebulu tangkis kelahiran 11 Mei 1996 itu mampu memberikan permainan terbaik dan keluar sebagai jawara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: