OMG! Teleskop Luar Angkasa NASA Temukan Nebula, Petanda Apakah Ini?

OMG! Teleskop Luar Angkasa NASA Temukan Nebula, Petanda Apakah Ini?--

PAGARALAMPOS.COM – Baru baru ini, Teleskop Luar Angkasa NASA bernama Hubble temukan Nebula fenomena antariksa, yaitu cahaya mawar merah dilangit seperti yang disebutkan dalam Al-Qur’an Surat Ar Rahman ayat 37, yang menggambarkan langit terpecah belah saat hari kiamat, petanda apakah ini ?

NASA menemukan fenomena antariksa Cahaya seperti bunga Mawar Merah, atau lebih di kenal dengan Nebula di langit seperti yang disebut Al-Quran jauh sebelum umat manusia ada.

Seperti dilansir dari situs resmi NASA, astonot NASA, telah menemukan sebuah Nebula yang berbentuk mirip seperti bunga mawar merah. Nebula merupakan awan antarbintang yang terdiri dari debu, gas, dan plasma.

Nebula berbentuk seperti kabut yang indah dengan berbagai warna.
BACA JUGA:Viral! Wisata Pinang Banjar yang Jadi Favorit Masyarakat Palembang, Bagaimana Dengan Taman Bunga Celosia?
Salah satu Mebula yang saat ini dikenal luas oleh peradaban manusia adalah nebula berbentuk mawar merah.

Nebula Itu tertangkap oleh teleskop luar angkasa NASA bernama Hubble. Dikatakan bahwa Nebula yang dinamai sebagai mata kucing itu merupakan nebula yang paling kompleks dan diperkirakan baru berusia 1000 tahun.

Adapun ayat yang menjelaskan mengenai fenomena cahaya Nebula laksana mawar merah menyala, sebagaimana dalam Al Qurat surat Ar Rahman ayat 37 yang artinya, "Maka tatakala langit pecah tebelah, (sebab itulah) keberadaannya menjadi berwarna merah mawar seperti kilauan minyak," (QS Ar Rahman: 37) Dalam beberapa tafsir, ayat ini menjelaskan dahsyatnya hari kiamat, dimana nantinya langit akan pecah dan semua isi planet akan meledak, saat akan muncul cahaya yang berwarna merah menyala berkilauan.
BACA JUGA:Hidden Gem! Meski Hanya Kota Kecil di Jawa Tengah, Ternyata Miliki Tempat Wisata yang Keren Loh
Sedangkan, dalam tafsir Qurtubi diungkapkan, seperti yang dikatakan Sa'id bi Jubair dan Qatadah.

Bahwa makna dari seperti mawar merah menyala adalah ketika langit pecah, maka berubah menjadi warna merah menyala yang disebabkan oleh panasnya neraka jahannam.

Berbeda dengan yang dikatakan oleh Al Mawardi, bahwa warna merah menyala adalah warna asli dari langit, lantaran banyak penghalang,maka warna merah tersebut tidak nampak. Persis seperti tubuh manusia yang mana otot dan darah yang memang warna merah, warna tersebut tidak nampak karena tertutup oleh kulit luar.

Nebula berbentuk seperti kabut yang indah dengan berbagai warna. Salah satu nebula yang saat ini dikenal luas oleh peradaban manusia adalah nebula berbentuk mawar merah. Sampai saat ini, ilmuwan NASA masih melakukan pengamatan terhadap awan tempat lahirnya bintang-bintang tersebut. *