Sea Games 2023 : Alim Suseno Bawa 14 Pemain Meski Hanya 12 yang Bertanding

Sea Games 2023 : Alim Suseno Bawa 14 Pemain Meski Hanya 12 yang Bertanding

Sea Games 2023 : Alim Suseno Bawa 14 Pemain Meski Hanya 12 yang Bertanding-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Meski yang bertanding hanya 12 pemain, namun Timnas Indonesia Voli Putri tetap membawa 14 pemain pada ajang Sea Games 2023 yang di gelar di Kamboja Bulan ini.

Timnas bola voli putri Indonesia bertekad meraih medali perak pada SEA Games 2023 Kamboja, 5-17 Mei. Pada SEA Games 2021 lalu, Indonesia hanya mendapat medali perunggu. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Myanmar, dan Malaysia. Adapun Grup B terdiri dari Vietnam, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

"Bicara persaingan, kalau persaingan kita lawan Thailand, tahu sendiri Thailand sudah mengikuti event-event internasional," kata pelatih timnas voli putri Indonesia, Alim Suseno.

Menurut Alim, dengan satu pul bersama Thailand, Myanmar, dan Malaysia, Indonesia harus meraih dua kemenangan. Kemenangan itu digapai dengan mengalahkan Myanmar dan Malaysia. "Jadi harus kami ambil dua kali kemenangan untuk ke semifinal. Insya Allah ketemunya Vietnam pada semifinal," ujar Alim

BACA JUGA:Ops Ketupat Musi 2023 Aman dan Kondusif di Pagar Alam

Timnas Indonesia tetap membawa 14 pemain ke SEA Games 2023 meski yang akan bermain 12 orang. Dengan hanya membawa 12 pemain, quick spiker dan libero akan menjadi berkurang 1 orang.

"Kami akan memanfaatkan 12 pemain yang ada. Dengan libero satu dan satu spiker keluar, notabene membawa 4 outside, 2 opposite, 3 quicker, dan 1 libero (dua lagi tosser)," kata Alim. Saat ditanya mengapa tidak membawa 2 libero sehingga aman jika satu cedera atau kelelahan, Alim mengatakan, akan disiapkan salah satu dari 11 pemain lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: