Mawardi Yahya Gabung Gerindra Airlangga: Golkar Sudah Punya Capres

Mawardi Yahya Gabung Gerindra Airlangga: Golkar Sudah Punya Capres

Mawardi Yahya Gabung Gerindra Airlangga: Golkar Sudah Punya Capres--

Mawardi Yahya Gabung Gerindra
Airlangga: Golkar Sudah Punya Capres
JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM –  Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, resmi menjadi anggota Partai Gerindra. Bergabungnya Mawardi dan Komjen Pol (purn) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, diumumkan langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (27/4) malam.

“Komjen Pol Mochamad Irawan dan Wamardi Yahya yang menjabat Wagub Sumsel, resmi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra,” kata Prabowo Subianto, di kediaman Kertanegara, Jakarta.
Iwan Bule mantan Ketum PSSI, diangkat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Menggantikan Sandiaga Uno yang sudah pamit. Sementara Mawardi Yahya, sebagai anggota Dewan Pembina Parta Gerindra.

Prabowo juga memperkenalkan dua putra Ahmad Dani, yakni Al Ghazali dan El Rumi sebagai kader baru. “Kita bertekad agar Gerindra menjadi partai masa depan. Kami bertekad untuk mencari pengganti-pengganti kami. Kami di sini hanya menyiapkan kader-kader muda,” katanya.
Hadir dalam kesempatan tersebut unsur pimpinan pusat, daerah, dewan pakar, dan fraksi di DPR. Ada 156 orang yang hadir dari pusat dan daerah pertemuan tersebut di Kertanegara. Dikabarkan, Iwan Bule akan maju sebagai caleg Gerindra dari Dapil Jawa Barat X, juga maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

“Saya kembalikan ke rakyat Jabar, pantas tidak beliau jadi gubernur Jabar. Saya ingin beri pemimpin terbaik untuk rakyat. Biar rakyat yang menilai. Rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut wakil terbaik. Biar rakyat yang memilih,” ujar Prabowo.

Diketahui, Iwan Bule, yang merupakan lulusan Akpol 1984 pernah menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri.
Pada 18 Juni 2018, Iwan Bule dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan hingga 5 September 2018. 

KETUA UMUM
Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan jika Partai Golkar sudah punya calon presiden (capres) sendiri.
Keputusan Capres itu ditetapkan dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar beberapa tahun lalu.

Hal itu disampaikan Airlangga saat dimintai tanggapannya soal keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
“PPP itu kan baru memutuskan. Kalau Golkar, sudah lama melalui munas,” ujar Airlangga dijumpai di Istana Kepresidenan Jakarta, usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Kamis (27/4).

Diketahui Munas Partai Golkar 2019 memutuskan Airlangga Hartarto sebagai capres dari Partai Golkar.
Keputusan Munas itu diperkuat kembali dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar pada tahun 2021 yang mendukung Airlangga maju sebagai capres partai beringin.

Saat ini Golkar, PPP, dan Partai Amanat Nasional (PAN) berada dalam satu koalisi, yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
Airlangga mengatakan, koalisi itu tidak bubar pasca-keputusan PPP mendukung Ganjar sebab koalisinya akan melakukan pertemuan pada Kamis malam ini. “Karena nanti ketemu, tidak bubar,” seloroh Airlangga.

Airlangga belakangan sempat disebut cocok untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang digadang akan maju sebagai calon presiden.
BACA JUGA:Parah, Bule Ini Ditangkap Polisi Usai Viral Ludahi Imam Masiid di Bandung

Ia mengatakan bahwa sejauh ini hubungan Golkar dengan Gerindra baik-baik saja dan akan ada pertemuan lanjutan.
Sementara itu, menjawab kemungkinan dirinya bisa menjadi cawapres Prabowo, Airlangga meminta rekan-rekan media bersabar. “Ya nanti kita tunggu saja,” pungkas Airlangga.(jp/don/)
Berita ini sudah terbit di Harian Sumatera Ekspres dengan judul  Airlangga: Golkar Sudah Punya Capres 
Mawardi Yahya Gabung Gerindra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: