Kemenparekraf Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Kemenparekraf Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Kemenparekraf Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

PAGARALAMPOS.COM, Cianjur - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melalui program "Geber (Gerak Bersama) Parekraf Peduli" menyerahkan bantuan bagi penyintas gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan diberikan kepada 45 Kepala Keluarga (KK) atau 130 jiwa yang saat ini masih tinggal di tenda.

BACA JUGA:Wah! Kriya Asal Kabupaten Buton Tengah Ditetapkan Jadi Subsektor Ekonomi Kreatif Unggulan

Donasi Geber Parekraf Peduli diterima langsung oleh H Abdullah selaku Kepala Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023), juga perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten, Cianjur Susan Susilawati.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataanya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas apa yang bisa diberikan dalam Gerakan Bersama Parekraf Peduli. 

BACA JUGA:Bernilai Rp 100 Juta! Ini 8 Koin Kuno Ini yang Paling Dicari Kolektor di Indonesia

“Kita ingin ke depan terus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, terlebih saat ini bulan baik, bulan ramadan yang berkah. Untuk itu, momentum ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagi mengurangi beban antar sesama," kata Sandiaga. 

Ketua GeBer Parekraf Peduli, Hariyanto menyampaikan, kegiatan ini menindaklanjuti amanah Menparekraf saat memberikan donasi kepada Pengurus Geber Parekraf. Saat itu Menparekraf Sandiaga mengarahkan agar donasi tersebut dapat diteruskan kepada korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:Siapin Budgetmu Buat Liburan! Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Mataram

“Kami juga berkoordinasi dengan Bina Rohani di lingkungan Kemenprekraf untuk ikut gerak bersama, mulai dari Bina Rohani Islam, Bina Rohani Kristen dan Bina Rohani Hindu. Alhamdulillah donasi sudah diterima kepala desa dan semoga masyarakat berkenan menerimanya,” kata Hariyanto.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kepariwisataan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

BACA JUGA:Ampuh! Pulihkan Kembali Keuangan Setelah Lebaran dengan 5 Cara Sederhana ini

BACA JUGA:Murah! 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pagar Alam yang Populer, Berapa Biayanya?

BACA JUGA:Dapet Uang 4 juta? Ini Cara Cari Pelatihan Kartu Prakerja Sesuai Tingkat Pendidikan, Jangan Sampai Hangus!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id