Polri Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Polri Siap Amankan KTT ASEAN di Labuan Bajo

FOTO: Ig divisihumaspolri KONFRENSI : Asops Kapolri Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH SIK Msi bersama petinggi Polri lainnya.--IG divisihumaspolri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM – Agar pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN berlangsung lancar dan kondusif, Polri akan kerahkan jajarannya dalam rangka pengamanan.

Konfrensi yang akan diikuti negera negara di ASEAN tersebut dijadwalkan pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam release akun Instagram divisihumaspolri tersebut, Asops Kapolri Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH SIK Msi. Jumat (28/4/2023) mengatakan, bahwa Polri akan melakukan pengawalan.

Saat ini pengamanan yang akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup dengan melibatkan lebih dari 2.611 personel,” jelasnya.

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya, Timor Leste Disambut Menlu RI Bergabung Di ASEAN

Polri juga menyiapkan 40 mobil pengawal listrik dan 60 motor patwal listrik untuk mendukung pengamanan event internasional tersebut. Kemudian, pada 2 Mei 2023 seluruh personel dan kendaraan pengawalan akan dilakukan latihan dan uji coba.

Postingan divisihumaspolri tersebut juga banjir dukungan dari netizen. Seperti unggahan pemilik akun eliasnatanaelpakpahan.

Semoga berjalan dgn lancar,semangat terus karna lelah mu demi bangsa dan negara,setelah KTT ASEAN 2023 tentu sudah menunggu pengamanan pemilu 2024.sukse selalu,” ucapnya dihalaman komentar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: