Mengejutkan!!! Inilah Penyebab Kekalahan Chico Aura Dwi Wardoyo

Mengejutkan!!! Inilah Penyebab Kekalahan Chico Aura Dwi Wardoyo

Mengejutkan!!! Inilah Penyebab Kekalahan Chico Aura Dwi Wardoyo -Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Pasca ajang Kejuaraan Asia 2023, Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo langsung mengalihkan fokusnya ke Sea games 2023.

Sebelumnya, Chico dikalahkan wakil India, Prannoy H. S. rubber game dalam laga yang digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, Kamis (27/4/2023). Kalah duluan pada gim pertama, Chico berhasil membalas pada gim kedua dengan kemenangan telak 21-5.

Sayang asa peraih perunggu kejuaraan Asia tahun lalu ini harus terhenti. Chico takluk dengan skor 16-21, 21-5, 21-18.

Pemain asal Jayapura itu cukup menyayangkan dengan apa yang terjadi pada gim terakhir. Chico justru banyak memberikan bola lambung yang membuat lawan leluasa untuk menekan.

BACA JUGA:Gilaa!!! Filipina Belum Pernah Menang Lawan Indonesia di Seagames! cek head to head nya

"Sayang sekali sebenarnya, di poin-poin akhir gim ketiga saya malah banyak memberi bola lambung jadinya terus mendapatkan serangan," kata Chico. 

Chico menambahkan bahwa di awal gim ketiga ia kalah start, lawan langsung mempercepat tempo dan Chico ikut ke dalam pola permainannya. Meski demikian, Chico mengaku cukup puas dengan dua pertandingan yang dilakoni pada kejuaraan Asia.

Hal ini menjadi bekal tembahan bagi Chico yang akan berkompetisi pada SEA Games 2023. "Tapi saya merasa permainan saya cukup baik hari ini, walau memang ada kesalahan-kesalahan yang harus segera diperbaiki," ucap Chico. "Setelah ini saya akan langsung fokus untuk persiapan menuju SEA Games," tambah Chico.

BACA JUGA:Ngeri!!! Timnas Garuda Lolos Dari Grup Neraka! berikut jadwal lengkapnya

Tahun lalu Chico belum berhasil mempersembahkan medali di nomor individu usai langkahnya terhenti pada babak perempat final. Chico kalah dari wakil Singapura dua gim langsung 16-21, 16-21 kontra Jason Teh. Bulu tangkis SEA Games 2023 akan dihelat di Kamboja pada 8-11 Mei untuk beregu dan 12-16 Mei untuk individu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: