Kasad Jenguk Prajurit Korban Penyerangan KST Papua di RSPAD, Kondisinya Membaik

Kasad Jenguk Prajurit Korban Penyerangan KST Papua di RSPAD, Kondisinya Membaik

Foto : Ig/@TNI_angkatan_darat MEMBAIK : Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman beserta Wakasad dan beberapa pejabat utama Mabesad menjenguk prajurit korban penyerangan di RSPAD G--IG @TNI_angkatan_darat



 

JAKARTA, PAGARALAMPOS,COM Selain mengakibatkan prajurit gugur pasca penyerangan anggota TNI oleh  Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua juga mengakibatkan pasukan pengamanan diperbatasan juga terluka.

Penyerangan oleh kelompok bersenjata tersebut terjadi di wilayah Mugi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka yang selamat dalam tragedi itu, saat ini dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

 Rabu, 26 April 2023, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman menjenguk tujuh prajurit TNI AD yang menjadi korban penyerangan yang selamat.

Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman, beserta Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, dan beberapa pejabat utama Mabesad, menerima penjelasan dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr A Budi Sulistya, Sp THT-KL (K), M.A.R.S dan Kolonel Ckm Jursal terkait kondisi kesehatan para prajurit tersebut.

Ketujuh prajurit tersebut masih dirawat dalam kondisi berangsur baik. Mereka Serka Saefullah, Sertu Haerul Ummin, Serda Ridho, Serda Yahya, Pratu Riswandi, Pratu Ainun dan Pratu Rainaldi.  Yang sebelumnya, telah menjalani perawatan intensif dari tim dokter militer RSPAD.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para prajurit, terkait kronologis kejadian penyerangan KST Papua kepada tim TNI AD yang sedang dalam misi operasi pencarian Pilot Susi Air itu.

serta mendoakan para prajurit yang masih dalam perawatan agar dapat segera pulih dan sehat kembali.

Kasad juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya lima prajurit TNI AD dalam peristiwa penyerangan tersebut.

Untuk diketahui, tragedi penyerangan tersebut dilakukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat(TPNPB-OPM. 

Salahsatu jenazah korban penyerangan,almarhum Pratu F ditemukan oleh Tim Gabungan TNI. Sejak peristiwa penembakan itu, terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan oleh KST, kata Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI Kolonel Sus Aidil dalam keterangan resminya, Ahad, 23 April 2023.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: