Ustad Adi Hidayat Jadi Sorotan Usai Artikan Nama Anies Baswedan

Ustad Adi Hidayat Jadi Sorotan Usai Artikan Nama  Anies Baswedan

Ustad Adi Hidayat Jadi Sorotan Usai Artikan Nama Anies Baswedan-Yotube-Adi Hidayat Official

PAGARALAMPOS.COM - Penceramah Kondang Ustadz Adi Hidayat (UAH) tengah menjadi sorotan usai pernyataannya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada acara 'Sehari Bersama Al-qur'an' yang berlangsung di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Minggu 05 Desember 2019 lalu.

UAH yang saat itu mengisi ceramah pada acara tersebut mengatakan bahwa orang yang tidak suka dengan Anies, bisa jadi adalah JIN.

Awalnya, UAH menerangkan soal Jin dan Al Ins. Ia mengatakan bahwa jika ins itu terlihat, namun jin adalah lawannya yaitu tersembunyi.

“Jadi kalo ins itu tampak, Jin itu tersembunyi, lawannya. Jadi kalau jin diciptakan memang tersembunyi dan tidak tampak,” Kata UAH dalam ceramahnya dikutip dari kanal youtube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Dukung Anies Baswedan Sebagai Presiden

Menurutnya, apabila ada jin yang berani menampakkan dirinya, hal itu menjadi pertanda bahwa jin sedang memiliki masalah. Dalam momen itu, UAH juga seakan-akan menyenggol soal kerja nyata Anies.

“Jikalau ada jin melakukan penampakan, nah itu jin sedang punya masalah. Dan beliau membuktikan, tak pernah sembunyi-sembunyi, semua tampak. Anggaran tampak dibuka, program tampak dibuka,” ujarnya.

Hal ini ia bandingkan dengan manusia. UAH menyebut jika ada manusia yang kasar, berarti manusia tersebut sedang ada masalah dalam hidupnya, mengingat manusia adalah lembut.

“Kalo ins itu lembut, maka jin itu kasar. Karena itu tidak pernah ada orang kemasukan jin jadi lembut. Termasuk manusia itu pasti lembut, jikalau ada manusia yang kasar itu pasti ada masalah dalam hidupnya,” katanya.

BACA JUGA:DPC Partai Demokrat Pagaralam Dukung Anies Sebagai Presiden RI

Tidak hanya itu, rupanya kajian UAH kali ini ia kaitkan dengan Anies Baswedan. UAH menyentil orang-orang yang dianggap tidak suka dengan Anies.

“Jikalau ada yang punya masalah dengan ins itu pasti jin. Dan jika ada orang yang tidak suka dengan pak Anies, itu boleh jadi.... saya tidak katakan itu,” ungkapnya.

Meskipun UAH tak menyebut secara langsung kata “JIN”, namun kalimat pernyataannya itu membuat pakar mantan, Alifurrahman gatal untuk mengomentarinya.

“Ini campur aduk dan konyol sekali penjelasannya, Anies dalam bahasa arab itu artinya memang ramah, tapi asal katanya ‘ins’ yang disebutkan UAH itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan ayat Al Quran yang berarti insa. Karena insa dalam ayat Al Quran itu artinya manusia bukan ramah,” Kata Alifurrahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: