Harus Waspada! Ini 7 Tanda Jantung Kamu Tidak Sehat

Harus Waspada! Ini 7 Tanda Jantung Kamu Tidak Sehat

Harus Waspada! Ini 7 Tanda Jantung Kamu Tidak Sehat-Foto: ist-

Sesak napas bisa menjadi gejala jantung bermasalah. Jika fungsi jantung sebagai pompa darah terganggu, darah akan terakumulasi di berbagai organ tubuh karena tidak dipompa dengan baik.

Salah satu contoh dari kondisi tersebut ialah darah yang menumpuk di jaringan paru-paru. Cairan di paru-paru tentu akan menyebabkan sesak saat bernapas. 

Biasanya, gagal jantung merupakan masalah jantung yang menyebabkan keluhan ini.

BACA JUGA:7 Obat Herbal untuk Mengatasi Penyakit Paru-Paru Obstruksi Kronis

4. Pusing

Meskipun gejala pusing sangat umum, tetapi bisa juga menjadi ciri jantung bermasalah. Kurangnya asupan darah dan oksigen di otak akibat masalah jantung akan menyebabkan pusing.

Selain pusing, gejala seperti mudah mengantuk dan pingsan juga bisa menjadi ciri-ciri jantung tidak sehat. Umumnya, masalah jantung yang menyebabkan kondisi ini adalah aritmia.

5. Keringat Berlebih

Pernahkah kamu justru banyak berkeringat saat beristirahat, cuaca tidak panas, atau saat tidak beraktivitas berat? Kondisi tersebut mungkin menandakan adanya gangguan jantung.

Biasanya, kondisi ini merupakan gejala awal jantung bermasalah. Atau, tanda awal akan terjadinya serangan jantung karena tubuh terasa tidak nyaman.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini 6 Tempat Wisata di Padang, Serasa Diluar Negeri

6. Batuk

Umumnya, batuk adalah tanda adanya gangguan pada saluran pernapasan. Namun jangan salah, keluhan ini bisa juga menjadi ciri-ciri jantung bermasalah.

Batuk yang tidak kunjung berhenti tanpa disertai produksi lendir (dahak) mungkin menandakan adanya masalah jantung akibat penumpukan cairan pada paru-paru.

7. Cepat Lelah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: