Harus Waspada! Ini 7 Tanda Jantung Kamu Tidak Sehat

Harus Waspada! Ini 7 Tanda Jantung Kamu Tidak Sehat

Harus Waspada! Ini 7 Tanda Jantung Kamu Tidak Sehat-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh U.S Food & Drug, disebutkan kalau penyakit jantung adalah penyebab utama kematian perempuan.

Laki-laki lebih sering mengalami serangan jantung, tetapi tingkat kematian karena serangan jantung jauh lebih tinggi dialami oleh perempuan.

Mengetahui fakta demikian, disarankan untuk kamu awas dan waspada terhadap tanda serangan jantung untuk menghindari dan melakukan penanganan terbaik.

Gejala utama dari serangan jantung adalah nyeri di bagian dada. Meski begitu, ketika penyakit jantung menyerang, tak hanya nyeri dada saja yang bisa dialami. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:Terbukti Ampuh! 6 Rekomendasi Obat Herbal untuk Turunkan Kolestrol dalam Darah

1. Dada Berdebar

Jantung memompa darah dengan ritme yang konstan dan otomatis. Jantung sebenarnya tidak berhenti bekerja meski kamu tidur. Fungsi tersebut diperankan oleh aliran listrik yang terdapat pada jantung.

Sayangnya, jika terdapat masalah pada aliran listrik tersebut, maka akan menyebabkan gangguan ritme jantung yang disebut aritmia. Aritmia akan menyebabkan dada terasa berdebar tiba-tiba tanpa penyebab pasti.

2. Nyeri Dada yang Menjalar

Tanda jantung bermasalah yang sering terjadi adalah nyeri dada yang menjalar. Nyeri ini biasanya bersifat tumpul, yaitu seperti ada benda berat yang menekan di dada, khususnya sebelah kiri. 

Nyeri bisa menjalar ke lengan kiri, leher, rahang (terasa seperti sakit gigi), hingga menembus ke punggung.

BACA JUGA:Gila! Ternyata Makan Jengkol Banyak Manfaatnya Loh, Salah Satunya Bisa Turunkan Kadar Gula Darah

Keluhan ini dapat disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah jantung atau biasa dikenal sebagai serangan jantung.

3. Sesak Napas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: