Simak! Ternyata Urutan Lahir Dapat Memengaruhi Tipe Kepribadian Anak Loh

Simak! Ternyata Urutan Lahir Dapat Memengaruhi Tipe Kepribadian Anak Loh

Simak! Ternyata Urutan Lahir Dapat Memengaruhi Tipe Kepribadian Anak Loh-Foto: ist-

Dalam kasus ini, orangtua dapat secara tidak sadar memperlakukan kembaran yang terlahir lebih dulu lebih seperti anak sulung dan anak yang terlahir kedua sebagai anak bungsu.

Jika perlakuan ini dilakukan, bisa jadi kecenderungan kepribadian berdasarkan urutan lahir terjadi pada anak-anak tersebut.

BACA JUGA:Heboh Debut Siskaeee! Website Nonton Film Panas RI Diblokir, Ada Apa?

3. Kepribadian anak sulung

Secara umum, anak sulung cenderung lebih suka mengatur dan memberikan arahan pada adik-adiknya. Berdasarkan Kevin Leman, PhD, penulis The Birth Order Book: Why You Are the Way You Are (Revell), perilaku ini merupakan cerminan bahwa anak sulung memiliki keinginan untuk mengikuti jejak orangtua mereka.

Selain itu, anak sulung juga dianggap lebih patuh terhadap orangtua dan cenderung lebih konservatif.

Maka jangan heran jika mereka suka mengambil alih peran penting dan lebih memiliki kepercayaan diri terhadap adik-adiknya, Faktor inilah yang juga menjadi alasan mengapa anak sulung dianggap memiliki potensi untuk lebih berprestasi.

4. Kepribadian anak tengah

Berbeda dengan anak pertama, anak kedua atau anak tengah biasanya akan berusaha menjadi sesuatu yang berkebalikan dengan kakaknya.

BACA JUGA:Jangan Langsung Panik! Ini Penyebab Kram dan Cara Mencegahnya

Begitu sebuah peran diisi oleh anak sulung, anak kedua akan mencari peran yang benar-benar berlawanan. Dengan cara itu mereka akan lebih bisa menunjukkan diri.

Meski demikian, anak tengah tidak selalu berkebalikan dengan anak pertama. Menurut Kevin Leman, anak tengah juga memiliki kecenderungan untuk menjaga kedamaian dalam keluarga dan kadang memiliki sifat-sifat, seperti setia dan mudah setuju dengan anggota keluarga lainnya.

Dilansir dari Huffington Post, sebuah literatur mengenai urutan lahir pada 2010 mengungkapkan bahwa anak tengah umumnya mudah bergaul, setia dalam hubungan yang mereka jalani, dan pandai dalam berhubungan dengan orang yang lebih tua ataupun lebih muda.

5. Kepribadian anak bungsu

Berbeda dengan kakak-kakaknya, anak bungsu cenderung menunjukkan kepribadian dan karakter yang unik. Mereka cenderung untuk tidak mengisi sebuah peran dalam keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: