5 Tips Aman Persiapan Menghadapi Arus Balik Mudik Lebaran

5 Tips Aman Persiapan Menghadapi Arus Balik Mudik Lebaran

5 Tips Aman Persiapan Menghadapi Arus Balik Mudik Lebaran-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Sama halnya dengan perjalanan pergi mudik, menghadapi arus balik mudik setelah menghabiskan waktu Lebaran bersama keluarga juga membutuhkan persiapan yang cukup matang.

Mulai dari tanggal, perlengkapan, hingga kondisi fisik yang prima harus kamu perhatikan, Toppers. Untuk membuat perjalanan di musim arus balik mudik lebih aman dan tetap lancar sesuai rencana, simak tips persiapan hadapi arus balik mudik Lebaran berikut ini:

1. Jaga Kondisi Tubuh Tetap Fit dan Prima

Tak kalah penting dengan menjaga ‘kesehatan’ kendaraan, kondisi tubuh baik pengemudi dan penumpang pun perlu dijaga agar mudik bisa aman dan nyaman.

Pastikan Kamu menjaga kondisi tubuh tetap fit dan prima dengan istirahat yang cukup hingga membawa perlengkapan kebutuhan obat-obatan.

BACA JUGA:Mau Beli Rumah Tapi Gaji Cuma 2 Juta Per Bulan, Begini Cara Nabungnya

2. Jangan lupakan Kelengkapan Gadget

Hal yang perlu Kamu siapkan selanjutnya adalah kelengkapan gadget untuk kebutuhan diperjalanan arus balik mudik dari kampung halaman.

Gadget diperlukan diperjalanan untuk mencari rute perjalanan melalui maps, menghubungi nomor penting hingga untuk hiburan.

Perlengkapan yang perlu Kamu siapkan di antaranya handphone, powerbank hingga charger.

3. Bawa Barang Balik Mudik Secukupnya

Saat balik mudik dari kampung halaman biasanya banyak orang yang membawa lebih banyak barang, seperti membawa oleh-oleh.

BACA JUGA:Jangan Tunda! Begini Tips Menabung Cepat yang Efektif untuk Menikah

Selain demi keamanan dan kenyamanan, membawa barang yang cukup berat bisa berdampak pada bahan bakar kendaraanmu menjadi lebih boros, lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: