6 Tips Cerdas Kelola Uang THR biar Gak Habis Cuma-cuma

6 Tips Cerdas Kelola Uang THR biar Gak Habis Cuma-cuma

6 Tips Cerdas Kelola Uang THR biar Gak Habis Cuma-cuma-Foto: ist-

Mulai buat anggaran pengeluaran terlebih dahulu. Tentukan pengeluaran yang diprioritaskan hingga pengeluaran yang dapat dikurangi.

BACA JUGA:Kamu Wajib Tau! Tips dan Trik Rahasia Iphone yang Bermanfaat Buat Kamu

4. Berbagilah dengan yang Membutuhkan

Sobat juga bisa mengelola uang THR dengan menggunakannya untuk berbagi. Mungkin tidak terdengar seperti tips mengelola uang THR yang baik, tapi di sekitar kita ada banyak orang yang juga membutuhkan uang.

Dengan berbagi dan membantu orang yang kurang mampu, uang THR sobat akan terpakai untuk hal yang bermakna bagi orang lain.

5. Siapkan Uang untuk Zakat

Membayar zakat fitrah hukumnya wajib dipenuhi oleh umat Islam ketika bulan Ramadan.

Maka, sobat harus gunakan uang THR atau dana yang kamu punya untuk memenuhi kewajiban ini. Aturan zakat mal adalah memberikan bahan pokok makanan, beras atau gandum, sebanyak 2,5 kg kepada mustahik atau badan pengurus zakat setempat. Atau, Toppers juga bisa memberikan uang tunai sesuai nominal harga bahan pokok di daerah sobat.

BACA JUGA:Kok Bisa Sering Keputihan Setelah Haid? Yuk Cek Faktanya Disini

6. Sisihkan untuk Berbagi dengan Keluarga

Setelah kewajiban dan alokasi dana THR sobat sudah terpenuhi, gunakan uang THR sobat untuk berbagi bersama sanak saudara di keluarga sobat. Nominalnya sesuaikan dengan kemampuan pembayaran sobat, asalkan bisa beri secara merata untuk saudara, orang tua, keponakan, paman, sampai tante, mereka pun akan berterima kasih untuk THR yang sobat berikan. Bagi-bagi THR kini lebih klop jika menggunakan amplop lebaran yang lucu dan unik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: