Mencengangkan, Inilah Peraih Juara Dunia Terbanyak di Cabang Bulu Tangkis, Nomor 2 dan 3 dari Indonesia

Mencengangkan, Inilah Peraih Juara Dunia Terbanyak di Cabang Bulu Tangkis, Nomor 2 dan 3 dari Indonesia

Mencengangkan, Inilah Peraih Juara Dunia Terbanyak di Cabang Bulu Tangkis, Nomor 2 dan 3 dari Indonesia-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM - Mengejutkan, inilah atlet bulutangkis yang sering meraih juara dunia. Tidak tanggung-tanggung, mereka 4-5 kali keluar sebagai juara dunia bulu tangkis. Mayoritas peraih gelar juara dunia berasal dari pemain-pemain yang aktif di tahun 2000-an. Karena, sejak 2006 Kejuaraan Dunia bulu tangkis kerap kali digelar tiap tahun. Sebelumnya dari 1977 hingga 2005, kejuaraan rutin digelar dua tahun sekali. Sekarang yang jadi pertanyaan, pebulu tangkis mana yang paling sering keluar sebagai juara dunia?

5. Fu Haifeng (4 Kali - China)

Berpasangan dengan Cai Yun, Fu Haifeng empat kali keluar sebagai juara, tepatnya pada 2006, 2009, 2010 dan 2011. Bersama Cai Yun juga, Fu Haifeng memenangkan medali emas Olimpiade London 2012 nomor ganda putra.

Selang empat tahun, Fu Haifeng Kembali Berjaya. Kali ini berpasangan dengan Zhang Nan, Fu Haifeng merebut medali emas nomor ganda putra bulu tangkis Olimpiade Rio 2016. Sayangnya semasa berpasangan dengan Zhang Nan, Fu Haifeng gagal merebut gelar juara dunia.

BACA JUGA:Mesin Motor Kasar, Ini Penyebabnya

4. Cai Yun (4 Kali - China)

Cai Yun bersama Fu Haifeng pernah menjadi ganda putra yang disegani. Meski mendapat perlawanan sengit dari pasangan Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan, pasangan ini sanggup empat kali keluar sebagai juara dunia, tepatnya pada 2006, 2009, 2010 dan 2011.

3. Hendra Setiawan (4 Kali – Indonesia)

Di daftar ini hanya Hendra Setiawan yang masih aktif bermain di level profesional. Telah berusia 37 tahun, Hendra Setiawan masih nyaman aktif di dunia tepok bulu profesional. Tercatat, Hendra Setiawan empat kali menjadi juara dunia.

Satu trofi disabet saat berpasangan dengan Markis Kido pada 2007. Kemudian pada 2013, 2015 dan 2019, Hendra Setiawan memenangkannya bersama pasangannya saat ini, Mohammad Ahsan. The Daddies -julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan– saat ini menempati ranking dua dunia di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

2. Liliyana Natsir (4 Kali - Indonesia)

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Ban Motor Terbaik di Indonesia

Sama seperti dua nama lain, Liliyana Natsir juga memenangkan empat gelar juara dunia. Bedanya, Liliyana Natsir merah empat gelar juara di nomor ganda campuran, plus bersama dua orang yang berbeda.

Pada 2005 dan 2007, Liliyana Natsir meraihnya bersama Nova Widianto. Kemudian pada 2013 dan 2017, Butet -sapaan akrab Liliyana Natsir– memenangkan gelar bersama Tontowi Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: