Pagar Alam Terima PPD Terbaik I Kategori Kota Tingkat Sumsel

Pagar Alam Terima PPD Terbaik I Kategori Kota Tingkat Sumsel

Pagaralam Terima PPD Terbaik I Kategori Kota Tingkat Sumsel-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik I Kategori Kota tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023. Prestasi ini diraih atas inovasi Kota Pagaralam dalam optimalisasi program KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan bunga nol persen yang disubsidi oleh Pemkot Pagaralam.

BACA JUGA:Salimah Pagar Alam Sambangi Majlis Ta'lim di BKMT Kecamatan Sukamerindu

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024, bertempat di Hotel Novotel Palembang, Kamis (13/4).

BACA JUGA:5 Daftar Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia

Kota Pagaralam juga nantinya akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam PPD kategori Kota di tingkat Nasional. Kota Pagaralam saat ini telah memasuki tahap akhir verifikasi penilaian PPD tingkat Nasional Tahun 2023, dengan melaju sebagai 10 besar Pemerintah Kota se-Indonesia terbaik PPD, yang berhasil masuk ke dalam Tahap III.

BACA JUGA:Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Baca Disini Selengkapnya!

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH usai menerima penghargaan mengatakan bangga, karena Pemkot Pagaralam telah menunjukkan prestasi dalam perencanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah terbaik pertama di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Syarat dan Waktu yang Tepat Untuk Membayar Zakat, Umat Islam Harus Tahu!

“Alhamdulillah, Kota Pagaralam berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kategori kota tingkat Provinsi Sumsel. Semoga penghargaan ini akan berlanjut dengan meraih predikat terbaik, pertama pada tingkat Nasional,” ungkap Kak Pian.

BACA JUGA:Bertemu Presiden Jokowi, Tiga Perusahaan Eropa Sampaikan Minat Investasi di Indonesia

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Hannover

BACA JUGA:Hp Androidmu Sering Lemot? Begini Cara Mengatasinya

Lebih lanjut Kak Pian juga menyampaikan, apresiasi dan juga terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan, sehingga Kota Pagaralam mendapatkan penghargaan yang bergengsi ini. (Adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: