Festival Panen Hasil Belajar : Lahirkan Siswa yang Berkarakter, Cerdas dan Berkompeten

Festival Panen Hasil Belajar : Lahirkan Siswa yang Berkarakter, Cerdas dan Berkompeten

Festival Panen Hasil Belajar : Lahirkan Siswa yang Berkarakter, Cerdas dan Berkompeten-Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM - DINAS Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam menggelar Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan ke-6 Kota Pagaralam, berlangsung di Balai Kota Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Minggu (16/4).

Giat Lokakarya mengangkat tema ‘Festival Panen Hasil Belajar’ tergerak, bergerak dan menggerakkan dibuka langsung Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, ditandai dengan penyerahan cenderamata secara simbolis serta meninjau lokasi bazar atau pameran sejumlah produk yang dihasilkan Sekolah Penggerak di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Safari Ramadhan SMP Negeri 1 Jarai Berjalan Lancar

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menuturkan, Pemkot Pagaralam mengucapkan selamat kepada calon guru penggerak angkatan ke-6 Kota Pagaralam yang telah berhasil menyelanggarakan lokakarya ke-7. Dan telah menggelar Festival Hasil Panen Belajar.

BACA JUGA:Syarat dan Waktu yang Tepat Untuk Membayar Zakat, Umat Islam Harus Tahu!

“Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), memiliki peran yang sangat penting, serta tanggungjawab yang sangat besar, terutama di dalam membangun karakter generasi bangsa, yang berbudi pekerti luhur, sekaligus unggul di dalam bidangnya,” serunya.  

BACA JUGA:5 Lokasi Wisata Hutan Pinus di Jogja, Cocok Banget Buat Tempat Camping

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Hannover

BACA JUGA:5 Daftar Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia

Kepala Disdikbud Kota Pagaralam, H Cholmin Heryadi SPd MM menuturkan bahwa giat lokakarya 7 program guru penggerak angkatan ke-6 bertema Festival Panen Hasil Belajar ini, merupakan lokakarya terakhir yang bertempat di Balai Kota Pagaralam. Calon guru penggerak yang ada saat ini adalah calon guru penggerak ke-6 secara Nasional, sedangkan untuk di Kota Pagaralam merupakan angkatan pertama. 

BACA JUGA:Bertemu Presiden Jokowi, Tiga Perusahaan Eropa Sampaikan Minat Investasi di Indonesia

“Saat ini ada 34 orang calon guru penggerak Pagaralam, didampingi 6 orang tenaga praktik dan 2 orang fasilitator, dengan lahirnya guru penggerak ini, diharapkan dapat melahirkan siswa yang berkarakter, cerdas dan berkompeten sesuai dengan slogan tergerak, bergerak dan menggerakkan,” harapnya. (Adv/CE-V)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: