Dikritik Tak Maju-maju, Ternyata Gubernur Lampung Punya Kekayaan Rp 22,6 Milyar

Dikritik Tak Maju-maju, Ternyata Gubernur Lampung Punya Kekayaan Rp 22,6 Milyar

Dikritik Tak Maju-maju, Ternyata Gubernur Lampung Punya Kekayaan Rp 22,6 Milyar--

PAGARALAMPOS.COM, Lampung – Tengah heboh saat ini berita dan video si salah satu social media, yang mengkritik Provinsi Lampung tengah menjadi sorotan setelah selebgram bernama Bima menilai provinsi tersebut tidak memiliki kemajuan. Hal ini disampaikannya melalui unggahan video di akun TikTok pribadinya, @awbimaxreborn pada Senin (10/4/2023).

Pada video tersebut, Bima mengkritik alasan Lampung tidak pernah mengalami kemajuan seperti infrastruktur yang terbatas hingga pendidikan yang rendah. Selain itu, dirinya juga menyoroti praktik korupsi yang terjadi di provinsi tempat lahirnya tersebut.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Diare yang Dapat Dilakukan di Rumah

"Gua sering bahas jalan karena jalan itu kayak infrastruktur yang paling umum dan untuk mobilisasi ekonomi di Lampung, tapi jalan-jalan di Lampung tuh kayak 1 KM bagus, 1 KM rusak terus jalan ditempel tempel doang, ini apa sih, ini pemerintah main ular tangga atau apa," katanya dalam video berdurasi 3 menit 48 detik tersebut.

Deretan kritik tersebut pun berbuntut panjang lantaran Bima justru dilaporkan oleh pria bernama Ginda Ansori Wayka ke Polda Lampung.

"Kami meminta Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika untuk menindak akun TikTok Awbimax Reborn karena dalam videonya yang diunggah dalam akun Tiktok telah menyudutkan Provinsi Lampung," kata Ansori

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Diumumkan! Cek Caranya Disini!

Tak sampai disitu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pun turut disorot buntut kritik dari selebgram dengan pengikut mencapai 4,8 juta orang tersebut. Bahkan, kolom komentar akun Instagram Arinal, @arinal_djunaidi sampai dibatasi.

Di balik kritikan terhadap daerah yang dipimpinnya, Arinal ternyata memiliki kekayaan mencapai Rp 22,6 miliar berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periodik 2021.

Adapun mayoritas harta kekayaannya Arinal berasal dari kas dan setara kas sejumlah Rp 14,7 miliar. Sementara sisanya berasal dari tanah dan bangunan dengan nilai Rp 7 miliar.

Tanah dan bangunan tersebut tersebar di beberapa lokasi seperti Bandar Lampung, Lampung Selatan, Bogor, hingga Sleman.

BACA JUGA:Waspada, 5 Penyakit yang Kerap Terjadi Setelah Lebaran

Tak hanya itu, Arinal juga mempunyai kendaraan berupa mobil sejumlah tiga unit dengan nilai Rp 494 juta. Selain itu, ia juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp 320 juta.

Untuk selengkapnya berikut harta kekayaan Arinal Djunaidi dikutip dari elhkpn.kpk.go.id:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: