5 Desa Terunik di Indonesia, Salah Satunya Desa Wae Rebo NTT

5 Desa Terunik di Indonesia, Salah Satunya Desa Wae Rebo NTT

5 Desa Terunik di Indonesia, Salah Satunya Desa Wae Rebo NTT-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Keberagaman adat dan istiadat di Indonesia membuatmu bisa menemukan berbagi macam desa unik yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara. Mendengar desa unik, pasti yang terlintas di benakmu adalah Desa Baduy yang ada di Banten, Jawa Barat. 

Ya, desa unik tersebut dikenal masih memegang teguh nilai tradisi dan menolak modernitas dunia luar, khususnya Baduy Dalam. Meski demikian, desa unik di Indonesia tak hanya bisa kamu temukan di Baduy saja. 

Ada beberapa desa unik lain yang hanya bisa kamu temukan di Indonesia saja, lho. Di mana saja? Yuk, simak ulasan berikut. 

1. Desa Penglipuran

Bali memang tempat yang sangat terkenal di kancah internasional, banyak wisatawan dunia yang mengakui keindahan yang dimiliki oleh pulau Bali ini.

BACA JUGA:Mau Tau, Ini 4 Mobil Paling Populer di Indonesia Yang Banyak di Pakai Masyarakat Pagaralam

Nah selain pantai yang menjadi andalan pulau dewata. Ternyata Bali juga memiliki sebuah desa unik bernama Desa Penglipuran yang terletak di Bangli.

Konon katanya desa ini disebut-sebut sebagai desa paling bersih di Pulau Dewata.

Desa wisata ini memang tak begitu besar, luas desa ini hanya 112 hektar dengan 9 hektarnya dipakai untuk pemukiman. Udara dan keadaan desa ini masih asri serta sangat kental dengan budaya Bali. Rumah berarsitektur Bali tampak berjejer di kiri dan kanan jalan. Pepohonan, rerumputan dan bunga aneka warna pun tampak tumbuh subur. Sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah keindahan!

Asyiknya lagi, desa ini bebas dari kendaraan bermotor. Anda bisa puas memotret sambil mengenal lebih dekat budaya warga setempat tanpa harus takut kena polusi asap. Biaya masuk ke desa juga terjangkau, yaitu Rp 7.500 per orang.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Kuningan Jawa Barat yang Paling Mempesona

2. Desa Baduy

Beralih sedikit ke Pulau Jawa tepatnya di Provinsi Banten, nyatanya ada sebuah desa unik yang sangat kental akan budaya tradisionalnya. Desa tersebut bernama Desa baduy. Desa Baduy di huni oleh Suku Baduy. Desa Baduy terbagi menjadi dua yaitu Baduy Luar dan Baduy Dalam.

Bagi Anda yang ingin datang ke desa ini bisa langsung mengunjungi Desa Ciboleger yang menjadi pintu masuk menuju pemukiman Suku Baduy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: