Pas Banget Buat Liburan Akhir Pekan, 5 Tempat wisata di Tangerang yang Hits dan Populer

Pas Banget Buat Liburan Akhir Pekan, 5 Tempat wisata di Tangerang yang Hits dan Populer

Pas Banget Buat Liburan Akhir Pekan, 5 Tempat wisata di Tangerang yang Hits dan Populer -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Buat kamu yang tinggal di Jabodetabek, pastinya gak asing lagi sama yang namanya Kota Tangerang. Yap, kota yang berada tepat di sebelah barat ibu kota Jakarta ini dikenal sebagai Kota Industri.

Meski demikian, Tangerang nyatanya tetap punya sejuta destinasi wisata yang menakjubkan. Destinasi-destinasi ini bisa menjadi pilihan saat akhir pekan untuk sekadar melepas penat.

Berikut referensi destinasi atau tempat wisata Tangerang yang populer dan hits. Yuk, intip!

1. Telaga Biru Cisoka

Berjarak sekitar sembilan kilometer dari lokasi Kandang Godzilla, perjalanan wisata alam bisa diteruskan di danau cantik berair biru, Telaga Cisoka.

Danau ini asalnya bekas genangan penambangan pasir, bersamaan dengan area Tebing Koja.

BACA JUGA:Mau Tau, Ini 4 Mobil Paling Populer di Indonesia Yang Banyak di Pakai Masyarakat Pagaralam

Namanya semakin tersohor sejak netizen mengunggah foto-foto panorama eloknya di media sosial. Tentunya, Anda tak boleh ketinggalan menikmati indahnya area ini!

Birunya air nan tenang yang setara dengan biru kolam renang buatan membuat danau satu ini unik, dan tentunya layak jadi andalan wisata Tangerang.

Air yang tenang berpadu kerasnya perbukitan kapur dan hijau area sawah ladang, spot yang pas untuk bersantai, meditasi, dan berolahraga.

2.Pintu Air 10

Satu lagi lokasi wisata air di Tangerang dan sekitarnya yang harus masuk agenda jalan-jalan Anda, Pintu Air 10. Nama asli lokasi ini adalah Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane dan berlokasi tepatnya di area Karawaci, Tangerang dan sudah berdiri sejak 1927.

Melintang di atas Sungai Cisadane yang menjadi penghidupan warga sekitar, pintu air ini memiliki desain klasik gaya Belanda kuno yang kontras dengan bangunan sekitar dan lanskap kota Tangerang yang modern.

BACA JUGA:Mau Liburan ke Pagaralam, Ini 7 Villa Dekat Kebun Teh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: