Cocok Untuk Liburan Lebaran! Ini 7 Wisata di Ciamis

Cocok Untuk Liburan Lebaran! Ini 7 Wisata di Ciamis

Cocok Untuk Liburan Lebaran! Ini 7 Wisata di Ciamis--

BACA JUGA:Kawah Kamojang, Masuk 7 Destinasi Wisata Terbaik di Majalaya

Meski terlihat mahal, dengan biaya tersebut Anda sudah dapat merasakan petualangan menyusuri sungai yang seru. 

Sekiranya akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan akan Anda kenang di kemudian hari.

3.Mega Wisata Icakan

Taman bermain satu ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kabupaten Ciamis. Wisatawan dari berbagai daerah selalu menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu liburan atau berakhir pekan.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata di Majalaya yang Jarang Orang Ketahui, Indahnya Luar Biasa!

Kawasan seluas 70 hektar di kaki Gunung Sawal, Sukamulya, Baregbeg, Ciamis ini tentu memiliki suasana yang sejuk dan nyaman. Terlebih lagi dengan wahana serta fasilitas lengkap memadai yang dapat menunjang kebutuhan dan kenyamanan setiap pengunjung.

Beberapa rekomendasi wahana outdoor yang dapat Anda mainkan yaitu flying fox, bermain ATV, naik kuda, sepeda air, kereta wisata, waterboom. 

Kemudian fasilitas umum yang tersedia yaitu gazebo, penginapan, kolam terapi ikan, food court, toilet.

Tak lupa terdapat toko souvenir yang menjajakan berbagai macam oleh-oleh khas Jawa Barat. Jangan lupa membeli souvenirnya untuk dijadikan buah tangan keluarga di rumah.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Puncak Bogor 2023 yang Paling Hits

4.Kampung Adat Kuta

Destinasi wisata unik yang dapat Anda kunjungi di Ciamis yaitu Kampung Adat Kuta. Sekilas konsep wisata unik ini mirip desa wisata Suku Baduy yang mempertahankan nilai dan adat budaya dari sejak jaman dulu. Hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang penasaran ingin melihat langsung bagaimana kehidupannya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung langsung ke lokasi Kampung Adat Kuta, harap persiapkan diri dengan baik. Untuk mencapainya, Anda harus melakukan perjalan panjang dan lumayan sulit. Karena letak desa ini berada di lembah yang curam dan tebing perbukitan.

Nama ‘Kuta” sendiri diambil dari Bahasa Sunda yang mempunyai arti pagar Tembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: