6 Tempat Wisata di Palangkaraya yang Wajib Kamu Kunjungi

6 Tempat Wisata di Palangkaraya yang Wajib Kamu Kunjungi

6 Tempat Wisata di Palangkaraya yang Wajib Kamu Kunjungi -Foto: Ist-

2. Bukit Tangkiling

Wisata di bukit Tangkiling menyuguhkan pemandangan alam yang luas dan asri. Bebas dari polusi maupun suara hiruk pikuk keramaian di kota. Uniknya, di perbukitan ini ada Biara ketapaan atau bukit (doa karmel) dan juga Pura Hindu Kaharingan serta Pura Sali Paseban.

Ketiga tempat tersebut memberikan kesan damai terhadap semua, termasuk para peziarah yang datang. Tempat wisata di Palangkaraya ini menawarkan destinasi rekreasi juga religi. Lokasinya di Kecamatan Bukit Batu, Palangkaraya.

BACA JUGA:Mau Liburan ke Pagaralam, Ini 7 Villa Dekat Kebun Teh

3. Dermaga Kereng

Salah satu tempat nongkrong sekaligus rekreasi bisa Kamu temukan di Dermaga Kereng. Sebuah dermaga dengan ikon seperti burung merak ini dilengkapi wahana permainan. Selain itu, terdapat juga spot yang keren untuk berswafoto.

Lokasi Dermaga Kereng ada di kawasan Taman Nasional Sebangau. Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

4. Pantai Teluk Bogam

Pantai Teluk Bogam mempersembahkan pesona yang berbeda daripada pantai lainnya. Bagaimana bisa tidak, pasir putihnya berada di tengah pantai seolah membelah laut. Pasir tersebut dinamai Gosong Baras Basah.

BACA JUGA:Gunung Dempo Pagaralam Pernah 7 Kali Meletus, Tahun Berapakah?

Pengunjung yang ingin sampai di belahan tersebut, harus menggunakan perahu. Di titik tersebut seringkali dipilih sebagai spot swafoto yang instagramable.

Di sisi lain, tak jauh dari pesisir pantai ada jembatan kayu yang menjadi gardu pandang. Di papan kayu yang memanjang tersebut seringkali dijadikan tempat bersantai sembari menikmati keindahan pantai.

5. Sungai Kahayan

Tamasya keliling kota Palangkaraya bisa dimulai dari menyusuri sungai Kahayan menggunakan kapal. Di atas sungai, pengunjung bisa melihat jembatan terpanjang di Kalimantan Tengah. Jembatan Kahayan tersebut punya panjang 640 meter dan lebarnya 9 meter.

Sungai rasa lautan, bukan? Sepanjang sungai, pengunjung bisa menikmati kemegahan kota dari sisi bawah. Nggak kalah indah deh pokoknya dari Tempat Wisata di Trenggalek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: