Penggemar Drakor Wajib Ditonton! 6 Rekomendasi Film Korea Terbaru

Penggemar Drakor Wajib Ditonton! 6 Rekomendasi Film Korea Terbaru

Penggemar Drakor Wajib Ditonton! 6 Rekomendasi Film Korea Terbaru--

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Karya-karya seni dari Korea Selatan memiliki target pemasaran tidak hanya di negerinya sendiri, melainkan sampai ke luar negeri.
 
Misalnya Indonesia. Sebagian warga Indonesia gemar mendengarkan musik dari Korea Selatan dan menonton serial TV, drama, serta film.

Tidak hanya itu, mereka juga mengoleksi beberapa produk yang menjadikan aktris/aktor/idol sebagai modelnya. Para fans K-Pop dan K-Drama tidak ragu untuk membeli merchandise dari idola mereka.

Beberapa orang menganggap penggemar K-Pop dan K-Drama terlalu berlebihan. Namun, apa yang dilakukan mereka hanya sekadar mendukung idolanya. Tidak jarang, mereka yang tidak menyukai K-Pop dan K-Drama akan menilai buruk juga karya-karya yang dihasilkan oleh aktir/aktor/penyanyi. Padahal mereka melihat saja belum.
 

Oleh sebab itu, sebelum menilai buruk suatu karya maka lebih baik melihatnya dengan seksama terlebih dahulu. Berikut deretan film Korea yang dapat Grameds tonton untuk mengisi waktu luang atau menemani belajar.

Rekomendasi Film Korea
Berikut daftar rekomendasi film Korea yang telah dirangkum dari berbagai laman di internet.

1. A Moment to Remember

Rekomendasi Film Korea pertama adalah, film A Moment to Remember tayang pada tahun 2004. Meskipun telah lama tayang, film ini tetap layak ditonton di masa sekarang.
 
 
Film ini menyajikan kisah romantis. Secara garis besar, drama ini menceritakan mengenai seorang perempuan bernama Kim Su Jin.

Tokoh perempuan tersebut mencintai seorang pria beristri. Tentu saja, cinta itu bertepuk sebelah tangan. Kemudian, petualangan cinta Kim Su Jin terus berlanjut hingga bertemu Chul Soo. Mereka saling jatuh cinta.

Namun, lagi-lagi kisah cinta Kim Su Jin tidak berjalan dengan mulus. Hal ini disebabkan Kim Su Jin mengidap alzheimer.

2. Train to Busan
 
BACA JUGA:Penyegar di Antara Dominasi Film Superhero

Film Train to Busan tayang pada 2016. Film ini meraih rating tinggi. Deretan aktor dan aktris papan atas turut membintangi film ini. Salah satunya Gong Yoo yang berperan sebagai ayah.

Film ini berkisah mengenai infeksi zombie yang menyerang penumpang kereta. Seorang anak dan ayah (Gong Yoo) sedang melakukan perjalanan menuju Busan. Namun, sayangnya salah satu penumpang terinfeksi virus zombie.

Virus tersebut menyebar dengan cepat ke seluruh penumpang kereta. Mereka harus berlari dan menutup beberapa pintu gerbong agar bisa selamat. Penonton akan dibuat berdebar di setiap adegan. Karena, untuk kabur dari serangan zombie dibutuhkan taktik yang cerdas dan cepat.

3. Miracle in Cell No. 7
 
BACA JUGA: Tingkatkan Ekspos Pariwisata, Kemenparekraf Gelar Festival Film Pendek

Hal yang perlu disiapkan ketika menonton film Miracle in Cell No.7 adalah tisu. Film ini mampu membuat bendungan air mata Grameds jebol. Film ini pertama kali tayang pada 2013. Film ini juga dibuat ulang di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

Film Miracle in Cell No. 7 berkisah mengenai seorang ayah yang memiliki gangguan pada kesehatan mentalnya. Suatu hari ia didakwa sebagai pembunuh. Namun, tuduhan itu sama sekali tidak benar.

Ia pun berakhir di penjara karena tidak dapat membantah atau melawan penegak hukum. Di penjara, ia bertemu dengan narapidana lainnya. Mereka menjadi akrab. Sampai-sampai narapidana lainnya membantunya menyelundupkan sang anak agar bisa masuk ke dalam penjara.

Namun, sayangnya film ini berakhir sedih karena ayahnya harus menerima hukuman mati. Meskipun telah mengelak berkali-kali, penegak hukum tetap menjatuhinya hukuman mati karena ia mendapat ancaman dari pihak musuh.
 
BACA JUGA:6 Film Indonesia Terbaru dan Terbaik, Jangan Dilewatkan!

4. Oldboy

Film Oldboy tayang pertama kali pada 2013. Film ini meraih rating tinggi, tentu kualiatnya tidak perlu diragukan. Film ini disutradarai oleh Park Chan Wook merupakan film kedua dalam Vengeance Trilogy.

Kisah dalam film ini mengadaptasi dari manga karya Nobuaki Minegishi dengan judul sama. Film ini berkisah mengenai seorang pria bernama Oh Dae Su yang dikurung selama 15 tahun. Dia tidak pernah mengetahui identitas penculik dan tujuannya menculik dia.

Film ini mengadaptasi genre neo-noir yang tidak akan pernah gagal membuat penonton terkesan dalam setiap adegannya.

5. Along with the Gods: the Two Worlds
 
BACA JUGA:Ida Dayak yang Viral Pengobatan Alternatif Menganut Agama Islam

Film Along with the Gods: the Two Worlds berkisah mengenai kehidupan setelah kematian. Dengan mengadaptasi genre fantasi afterlife menjadikan film ini cocok dengan tema besar yang diangkat.

Film ini berfokus pada tokoh Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) setelah kematian. Setelah meninggal, ia ditemani oleh tiga malaikat untuk melewati tujuh neraka.
 
Ada beberapa adegan action dengan para iblis. Film ini tidak terlalu menangkan karena disipi komedi. Tentu dengan rasa berdebar dan komedi akan membuat emosi penonton dibuat naik turun.

6. A Taxi Driver
 
BACA JUGA:Rekomendasi 4 Tempat Wisata Horor di Bali, Cocok untuk Uji Nyali Pengunjung

Film A Taxi Driver pertama kali tayang pada tahun 2017. Secara garis besar, film ini berkisah mengenai pemberontakan yang terjadi di Gwangju pada tahun 1980. Cerita yang dibawakan dalma fim ini menggunakan referensi kejadian yang nyata.

Secara sederhana, film ini berkisah mengenai seorang reporter dan supir yang tidak sengaja terlibat dalam sebuah peristiwa pemberontakan. Premis yang diambil adalah interaksi antara watawan Jerman, Jurgen Hinzpeter dengan pengemudi Kim Sa Bok.*
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: