Ida Dayak yang Viral Pengobatan Alternatif Menganut Agama Islam

Ida Dayak yang Viral Pengobatan Alternatif Menganut Agama Islam

Ida Dayak yang Viral Pengobatan Alternatif Menganut Agama Islam--

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COMIda Dayak yang Viral Pengobatan Alternatif Menganut Agama Islam

Namanya Ida Dayak. Aksinya yang melakukan beragam penyembuhan dari mulai pasien tuli, bisu hingga tangan bengkok saat banyak beredar di media sosial di Indonesia salah satunya TikTok.

Banyak warganet yang penasaran dengan sosok Ida Dayak. Meskipun Ida Dayak membantu menyembuhkan banyak keluhan pasien, masih ada yang meragukan hal itu.

Dikutip dari dari berbagai sumber, Kamis (6/4/2023) profil Ida Dayak pun langsung dicari warganet. Mereka penasaran siapakah orang yang mendatangkan kerumunan hingga membuat jalanan macet. Dirangkum detikINET, ini dia fakta seputar Ida Dayak.

BACA JUGA:Penasaran Dengan Ida Dayak yang Viral Pengobatan Alternatif, Ini Profil Ida Dayak

1. Seorang muslim

Ida Dayak mengaku dirinya sebagai seorang muslim. Ini terungkap dari ucapannya sendiri dalam sebuah potongan video.

"Sesuai agama saya, saya Islam, saya Muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim," ujar Ida Dayak yang berusia 51 tahun ini.

BACA JUGA:Penasaran Dengan Ida Dayak yang Viral Pengobatan Alternatif, Ini Profil Ida Dayak

2. Pakai Minyak Bintang

Ida Dayak akan melakukan ritual menari, memakai pakaian tradisional, sambil mengurut pasiennya dengan minyak merah yang disebutnya sebagai 'Minyak Bintang'. Minyak Bintang konon sudah dikenal lama oleh Suku Dayak Kalimantan sebagai obat tradisional yang digunakan turun menurun.

3. Tidak dipungut biaya

Dalam video pengobatan yang dilakukan Ida Dayak, diketahui dia tidak memungut biaya apapun untuk pasiennya. Ida mengklaim dirinya sudah biasa berpergian keliling Indonesia untuk mengobati pasien.

4. Bikin jalanan macet

BACA JUGA:Heboh Ida Dayak Sembuhkan Pangeran Arab Saudi yang 17 Tahun Koma, Ternyata HOAKS!

Ida Dayak beberapa kali melakukan pengobatan alternatif undangan para pejabat, salah satunya undangan ke rumah Letjen (Purn) AM Hendropriyono. Ida Dayak juga pernah melakukan pengobatan di Denpom Divif 1 Kostrad untuk Masyarakat Wilayah Bogor pada tanggal 26-28 Maret 2023 lalu.

Yang terbaru, Ida Dayak melakukan pengobatan alternatif pada tanggal 3-4 April 2023 di GOR Divif 1 Kostrad yang terletak di Jalan Raya Bogor-Jakarta Km 39 Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Kehebohan akibat datangnya Ida Dayak berujung pada kemacetan yang dirasakan sepanjang Jalan Raya Bogor arah Jakarta dan Cilodong, Depok.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: