3 pantai Andalan Di Kabupaten Mataram NTB

3 pantai Andalan Di Kabupaten Mataram NTB

3 pantai Andalan Di Kabupaten Mataram NTB--

PAGARALAMPOS.COM, Mataram – Kota Mataram merupakan pusat kota dari Kepulauan Lombok dengan provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok sendiri terletak dekat dengan Pulau Bali, jadi kedua pulau ini memiliki budaya yang hampir sama.

Tak terkecuali dengan wisatanya, sering kali pengunjung yang sedang berwisata di Bali menyempatkan diri untuk mampir ke pulau ini.

Mataram sebagai pusat kota tentunya memiliki segudang tempat yang ramai akan aktivitas warga sekitar maupun oleh para wisatawan. Banyak tempat yang menyajikan keindahan pesona khas dari Kota Seribu Masjid ini.

BACA JUGA:Sambo Tidak Hadiri Sidang Putusan Banding

Untuk Anda yang akan berencana berlibur di Kota yang kental dengan nuansa eksotis ini, baiknya persiapkan destinasi mana saja yang akan Anda kunjungi. Berikut daftar rekomendasi tempat wisata hits di Mataram yang perlu Anda kunjungi.

1. Pantai Ampean

BACA JUGA:Heboh Ida Dayak Sembuhkan Pangeran Arab Saudi yang 17 Tahun Koma, Ternyata HOAKS!

Pantai dengan pinggiran beton untuk memecah ombak ini dulunya menjadi pusat perdagangan saat masa kolonial. Karena kota Mataram sendiri kaya akan rempah-rempah, yang kemudian diperjualbelikan oleh para pedagang hingga ke luar pulau.

Namun sekarang, pantai ini menjadi tempat wisata yang ramai akan pengunjung.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 51 Akan Segera Dibuka, Cek Disini Biar Bisa Lolos!

Pertama kali masuk pantai ini, Anda akan melihat tulisan Pantai Ampean yang berukuran besar. Meja dan kursi tepat di pinggir pantai disediakan pengelola setempat untuk duduk para pengunjung. Menikmati senja di pantai ini akan terasa lebih pas jika ditemani camilan khas Kota Mataram.

2. Pantai Sire

Jika Anda menyukai olahraga snorkling, pantai ini wajib Anda kunjungi. Selain keindahan Gunung Rinjani yang tampak dari pantai, keindahan bawah laut pantai ini juga menjadi acungan jempol. Ombak pantai yang tergolong tenang tidak akan membahayakan para pengunjung yang ingin berenang atau snorkling.

BACA JUGA:6 Tips Merawat Laptop agar Tidak Cepat Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: