Pendaftaran CPNS 2023 untuk Lulusan SMA Telah Dibuka, Cek Jurusanmu Disini!

Pendaftaran CPNS 2023 untuk Lulusan SMA Telah Dibuka, Cek Jurusanmu Disini!

Pendaftaran CPNS 2023 untuk Lulusan SMA Telah Dibuka, Cek Jurusanmu Disini!--

PAGARALAMPOS,COM, PAGAR ALAM - Ada kabar baik Untuk kamu para pencari kerja, Karena pengumuman resmi terkait pendaftaran CPNS 2023 sudah disampaikan dan kabarnya ada enam instansi yang membuka lowongan CPNS bagi lulusan SMA. 

Sama seperti tahun sebelumnya, rencananya pendaftaran CPNS 2023 untuk lulusan SMA ini akan dibuka dibulan Juni mendatang. Jadi jika kamu tertarik untuk ikut mendaftar, kamu bisa segera menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.

Untuk informasi saat ini pendaftaran CPNS 2023 yang telah berjalan yakni untuk sekolah kedinasan yang ditujukan untuk lulusan SMA sederajat. Sementara untuk tes berikutnya akan diperuntukan secara umum, baik untuk SMA sederajat, D3, S1, S2, S3 maupun tenaga honorer. 

BACA JUGA:Mau Langsung Lulus PNS? Ini Daftar Daerah Minim Peminat PNS!

Baik memperbarui surat administrasi di masing-masing instansi, seperti SKCK, surat kesehatan dan berkas-berkas lainnya. Bahkan kabarnya ditahun ini, tinggi badan tidak akan masuk dalam persyaratan. 

Ada enam formasi CPNS 2023 untuk lulusan SMA dan semuanya dipastikan tidak akan memasukan tinggi badan sebagai persyaratan.

Keenam instansi yang membuka formasi CPNS 2023 SMA adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Peringati Nuzulul Qur’an, AKBP Erwin Irawan Ajak Pedomani Al Quran dalam Bertugas

1. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), posisi yang dibuka adalah sebagai penjaga tahanan.

2. Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kemenhub akan membuka 684 formasi CPNS untuk lulusan SMA/SMK atau sederajat.

Posisi yang tersedia antara lain adalah penerbang, petugas Avsec, teknisi penelitian dan perekayasaan, petugas pertolongan kecelakaan penerbangan, dan petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:5 Tradisi Pernikahan Unik yang Hanya Ada di indonesia

3. Badan SAR Nasional (Basarnas)

Basarnas atau Badan SAr Nasional Indonesia juga akan membuka formasi CPNS 2023 untuk lulusan SMA di sejumlah wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: