Bikin Miris, 5 Daftar Pantai Terkotor di Indonesia

Bikin Miris, 5 Daftar Pantai Terkotor di Indonesia

Bikin Miris, 5 Daftar Pantai Terkotor di Indonesia -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Pantai menjadi salah satu tempat menyenangkan untuk berlibur, tapi kini banyak Pantai kotor yang membuat orang enggan untung mengunjunginya kembali.

Banyaknya sampah yang berserakan hingga airnya yang berubah keruh karena tercemar polusi membuat orang-orang mulai malas untuk mengunjungi pantai 'mainstream'.

Bahkan, tak hanya membuat banyak wisatawan enggan berkunjung kembali, pantai yang kotor pun bisa membuat citra negara tempat pantai tersebut berada menjadi buruk. Untuk itulah, saat ini mulai banyak orang yang sadar dan akhirnya berusaha untuk membersihkan kembali sampah-sampah yang berserakan di pantai mereka.

Namun, meskipun demikian, masih banyak pantai yang terkenal sebagai pantai terkotor dan dipenuhi sampah. Berikut tujuh di antaranya, seperti dilansir This is Insider :

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi

1. Pantai Kuta, Bali 

Kecuali kamu tinggal di bawah batu, pastinya sudah tahu tentang Pantai Kuta, kan? Pantai yang terletak di Bali ini adalah tempat pariwisata terkenal di Indonesia.

Saking terkenalnya, banyak turis luar negeri yang hanya mengenal Indonesia karena pantai Kuta saja, bukan tempat lainnya.

Sayang beribu sayang, pantai kebanggaan kita ini sekarang bukannya dipenuhi turis, namun sampah plastik dan botol bir yang tergeletak di mana-mana. Keadaan ini membuat turis enggan datang kembali.

Alhasil, tempatnya kini sepi dan hanya didatangi oleh sejumlah warga lokal saja.

2. Pantai Cipta, Semarang

Pantai Cipta dikenal sebagai lokasi pemancingan favorit warga lokal dan turis yang berlibur di Pulau Jawa.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Merk Sepatu Pria Terkenal, Serta Cara Merawatnya

Tempat wisata ini adalah rumah dari banyak ikan yang sering melipir ke pesisir pantai, memudahkan nelayan dan warga setempat untuk memancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: