Kapolres Tinjau Jalur Wisata Persiapan Ops Ketupat Musi 2023

Kapolres Tinjau Jalur Wisata Persiapan Ops Ketupat Musi 2023

Kapolres Tinjau Jalur Wisata Persiapan Ops Ketupat Musi 2023--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2023, Polres Pagaralam tak hanya mengecek kondisi jalan yang dilalui pemudik.

Namun juga, mengecek akses jalur wisata. Pada kesempatan Senin 10 April 2023 Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melihat langsung akses wisata di kawasan perkebunan teh Gunung Dempo.

Pantauan Pagaralampos.com, Kapolres turut didampangi  Kabag Ops AKP Herry Widodo SH bersama PJU

“Pengecekan jalan ini, salahsatu fokus pengamanan sekaligus kesialan Ops Ketupat Musi 2023,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK.

BACA JUGA:Tingkatkan Aksesibilitas Kendaraan Listrik bagi Nasabah Bank Mandiri Melalui Penjualan Motor Listrik dan Vouch

Kawaaan wisata salahaatu fokus dalam persiapan Lebaran. Selain, jalur mudik, serta pengamanan objek vital.

Untuk mempersiapkan itu semua maka perlu untuk pengecekan kelayakan jalan termasuk pengecekan jalur alternatif. Seandainya terjadi kemacetan karena Kota Pagaralam menjadi tempat tujuan wisata dari berbagai daerah.

Selain kelayakan jalan dan pengecekan jalur alternatif, juga fasilitas penerangan jalan umum, rambu-rambu lalu lintas serta rambu rambu petunjuk arah perlu juga dipersiapkan termasuk pendirian Pos-pos Pengamanan ditempat tempat yang strategis.

“KIita lakukan lebih awal agar supaya dalam pelaksanaannya nanti lebih tepat sasaran guna mencari solusi,” katanya.

BACA JUGA:Tim Opsnal Polres Pagar Alam Gulung 4 Komplotan Curat, Dalangnya Residivis

Di lapangan, sudah dilakukan inventarisir berbagai permasalahan serta kendala yang akan dihadapi nantinya.

“Tujuannya, agar dalam pelaksanaan Ols Ketupat Musi baik bagi pemudik dan wisatawan yang berkunjung bisa memberikan kelanxaean dan kenyamanan bagi mereka,” ucap Kapolres.

 Jalur Wisata Rusak, Jalannya Banyak Lubang

Informasi yang dihimpun Pagaralampos.com, kawasan wisata di perkebunan teh ternyata tak sedikit ditemui kerusakan jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: