Deretan Air Terjun Lombok Utara, bakalan bikin Kamu Ga Mau Pulang!

Deretan Air Terjun Lombok Utara, bakalan bikin Kamu Ga Mau Pulang!

Deretan Air Terjun Lombok Utara, bakalan bikin Kamu Ga Mau Pulang!--

PAGARALAMPOS.COM, Lombok Utara - Lombok Utara memiliki keindahan tersendiri yang menjadikan wilayah ini terkenal eksotis. Provinsi ini terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat menarik. Keindahan alamnya, budayanya, maupun adat istiadatnya sangat patut untuk diketahui.

Lombok Utara bukan hanya menyuguhkan pesona Gunung Rinjani yang terkenal. Berbagai objek wisata andalan pun disuguhkan oleh kabupaten ini. Beragam tempat menarik pun kerap dijuluki surga yang tersembunyi dari daerah timur Indonesia. Berikut rekomendasi tempat wisata hits di Lombok Utara yang bisa Anda jadikan referensi.

Berikut wisata Air terjun yang ada di kabupaten lombok utara : 

BACA JUGA:5 Pantai Di Lombok utara Yang memukau, Nomor 1 Terkenal hingga Manca Negara!

1. Air Terjun Sendang Gile

Berbagai destinasi wisata telah puas dijelajahi sebelumnya. Kini saatnya untuk menjelajahi air terjun yang memiliki pesona yang berbeda. Air terjun yang dimaksud yaitu Air Terjun Sendang Gile. Air terjun ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata bagi Anda yang berkunjung di daerah Lombok Utara meski banyak juga air terjun yang bisa dikunjungi.

Konon air terjun ini dahulunya bernama sengang gile yang mempunyai arti singa gila. Air terjun ini juga memiliki sebutan lain yaitu Batu Ko’ yang memiliki arti batu kerbau. Keberadaan air terjun ini pun masih dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Gunung Rinjani. Jadi bagi Anda yang berkunjung ataupun mendaki Gunung Rinjani, maka jangan lupa untuk mampir ke air terjun ini.

BACA JUGA:5 Daftar Sungai Terpanjang di Indonesia

2. Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun yang wajib dikunjungi ketika menginjakkan kaki di Lombok Utara yaitu Air Terjun Tiu Kelep. Nama air terjun ini berasal dari bahasa daerah yaitu “tiu” dan “kelep”. Tiu memiliki air atau kolam, sedangkan kelep memiliki arti terbang. Dikatakan air terbang karena air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter.

Untuk aksesibilitas menuju air terjun ini pun sudah memadai. Jalannya lurus dan datar meski berbatu. Ditambah adanya fasilitas tangga yang semakin memudahkan para pengunjung.

BACA JUGA:Viral! Pengobatan Ala Ida Dayak Ramai Di Jagad Sosmed

3. Air Terjun Gangga

Objek wisata kedua yang direkomendasikan untuk Anda yaitu Air Terjun Gangga. Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang suka bermain air. Tentu saja karena tempat ini berupa air terjun. Air terjun ini memiliki keunikan yang berbeda dari air terjun lainnya. Pasalnya air terjun ini memiliki tiga tingkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: