5 Pantai Di Lombok utara Yang memukau, Nomor 1 Terkenal hingga Manca Negara!

5 Pantai Di Lombok utara Yang memukau, Nomor 1 Terkenal hingga Manca Negara!

5 Pantai Di Lombok utara Yang memukau, Nomor 1 Terkenal hingga Manca Negara!--

PAGARALAMPOS.COM, Lombok Utara - Lombok merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang letaknya berada di ujung timur. Lombok sendiri terbagi menjadi beberapa bagian. Namun pada kesempatan kali ini hanya akan dibahas mengenai Lombok Utara. Lombok Utara merupakan salah satu provinsi di Nusa Tenggara Barat yang ibu kotanya di daerah Tanjung.

Lombok Utara memiliki keindahan tersendiri yang menjadikan wilayah ini terkenal eksotis. Provinsi ini terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat menarik. Keindahan alamnya, budayanya, maupun adat istiadatnya sangat patut untuk diketahui.

BACA JUGA:Harus Tahu! Begini tata cara mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) Setelah Lulus PPPK!

Lombok Utara bukan hanya menyuguhkan pesona Gunung Rinjani yang terkenal. Berbagai objek wisata andalan pun disuguhkan oleh kabupaten ini. Beragam tempat menarik pun kerap dijuluki surga yang tersembunyi dari daerah timur Indonesia. Berikut rekomendasi tempat wisata hits di Lombok Utara yang bisa Anda jadikan referensi.

5. Pantai Lokok Piko

Bagi para wisatawan yang ingin merasakan pantai yang sunyi namun tetap indah, maka Pantai Loko Piko bisa menjadi solusinya. Pantai ini memang sunyi karena masih jarang terjamah oleh wisatawan. Sehingga cocok bagi Anda yang ingin merefleksikan diri dari penatnya pekerjaan.

Pantai ini memang berbeda dari pantai-pantai lainnya. Hal yang membedakannya yaitu pasir yang dimiliki oleh pantai ini berwarna hitam. Meski berwarna hitam, namun keindahan pantai ini tak kalah dari pantai yang berpasir putih. Pemandangan di sekitar pantai pun sangatlah menawan. Nyiur pohon kelapa menghiasi sepanjang pinggiran pantai.

BACA JUGA:5 Daftar Sungai Terpanjang di Indonesia

4. Pantai Sire

Daerah Lombok memang kaya akan wisata pantainya. Nah, rekomendasi pantai kali ini yaitu Pantai Sire. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bagi keluarga, teman, saudara, maupun orang terkasih. Pantai ini memiliki jarak yang cukup lumayan jika ditempuh dari pusat Kota Mataram yaitu sekitar 43 km.

Untuk dapat masuk ke Pantai Sire ini para wisatawan tidak dikenakan biaya tiket masuk alias untuk masuk pantai ini gratis. Pantai ini menyuguhkan keindahan alam baik daratan maupun bawah lautnya. Ombak yang dimiliki pantai ini pun cukup tenang. Sehingga berbagai kegiatan yang asyik pun dapat dilakukan di sini.

Selain hal tersebut, dikarenakan pantai ini berdekatan dengan keberadaan Gunung Rinjani, maka para wisatawan dapat menyaksikan kemegahan Gunung Rinjani dari kejauhan.

BACA JUGA: Hari ini Pengumuman PPPK Guru 2022, Cek Selengkapnya Disini!

3. Pantai Tebing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: