Meriam London Gagal Curi Tiga Poin

Meriam London Gagal Curi Tiga Poin

Meriam London Gagal Curi Tiga Poin-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Dalam lanjutan Liga Premier League 2022/2023 tersaji duel panas yang mempertemukan antara sang pemuncank klasemen Arsenal melawan Liverpool yang berlangsung Minggu (9/4) malam WIB. Liverpool menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2, The Reds hampir menelan kekalahan, karena Arsenal telah lebih unggul 0-2.

Sejak babak pertama dimulai, Arsenal langsung mengurung pertahanan the reds, hasilnya pada menit ke-8 the gunners berhasil unggul lebih dulu lewat sontekan Gabriel Martinelli di dalam kotak penalti. Gol! Skor pun sementara 0-1 untuk arsenal.

Tak banyak peluang yang dihasilkan oleh Liverpool, mereka terus tertekan oleh para pemain meriam london tersebut. 20 menit kemudian, giliran Gabriel Jesus yang menambah keunggulan arsenal melalui sundulannya yang menghujam kegawang Alisson becker. Skor pun menjadi 0-2.

Setelah angka di papan skor Stadion Anfield 0-2, laga menjadi panas. Dua pemain terlibat cekcok antara Alexander Arnold (Liverpool) dan Granit Xhaka (Arsenal) berbarengan mendapat kartu kuning dari Wasit Paul Tierney. 

BACA JUGA:Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Ajang Sea Games

Pada menit ke-42, atau sekitar satu menit setelah perseteruan Arnold dan Xhaka, Liverpool mencetak gol. Mohamed Salah memperkecil skor menjadi 1-2. Setelah melakukan kerja sama apik dari sisi kiri yang dibangun Diogo Jota kemudian diberikan kepada Henderson, lewat sontekan kapten tersebut Salah menyambut dengan baik. Skor 1-2 tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Liverpool memegang kendali sejak lapangan tengah. Salah mendapat kesempatan mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-54, tetapi gagal. Eksekusi pemain Mesir tersebut melebar tipis disisi kanan gawang Arsenal yang dijaga Aaron Ramsdale. 

Gol yang ditunggu publik Anfield pun lahir pada menit ke-87. Roberto Firmino, pemain yang baru masuk pada menit ke-78, mencetak gol melalui tandukannya.

Setelah Firmino membuat Liverpool menyamakan kedudukan, barulah Arsenal kembali mencoba menyerang. Liverpool yang tak ingin dibuat malu pada publiknya sendiri mencoba untuk balik menyerang, namun skor tak berubah. Skor 2-2 bertahan hingga terdengar bunyi peluit dari Wasit Paul Tierney.

BACA JUGA:Akhiri Penantian 36 Tahun

Dengan hasil 2-2 melawan Liverpool, Arsenal gagal menjauh dari City. Arsenal di puncak mengoleksi 73 poin dari 30 laga. City di posisi kedua dengan 67 poin dari 29 pertandingan. City bisa saja menyamai perolehan poin Arsenal dalam delapan pekan sisa, apalagi The Citizens masih akan menjamu Arsenal di Etihad pada pekan ke-33. (*) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: