5 Spot Wisata Dengan View Keren Di Bima NTB

5 Spot Wisata Dengan View Keren Di Bima NTB

5 Spot Wisata Dengan View Keren Di Bima NTB--

PAGARALAMPOS.COM, Bima - Bima merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke provinsi Nusa Tenggara Barat. Kabupaten Bima ini terletak pada wilayah timur dari pulau Sumbawa. Daerah ini menyimpan banyak potensi dari destinasi wisatanya yang tak kalah mempesona dari wilayah Indonesia lainnya.

Terdapat banyak tempat untuk berwisata yang ada di Bima dari mulai pantai, pegunungan, hingga destinasi alam lainnya. Keindahan alamnya tersebut menjadikan kabupaten Bima semakin lama makin dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai tujuan lokasi untuk berwisata mereka.

BACA JUGA:10 Raja HP Indonesia Terbaru, iPhone Tak Masuk 5 Besar!

Berikut ini adalah daftar 8 wisata Keren di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat.

1. Gunung Tambora

Bagi Anda yang menyukai petualangan maka menaiki Gunung Tambora dapat dijadikan referensi wisata Anda selanjutnya ketika berada di Bima. Daerah gunungnya yang sangat sejuk dan masih alami membuat Anda akan betah untuk berlama-lama di sana.

Terlebih juga di waktu tertentu Anda dapat menikmati festival Tambora yang diadakan oleh pemerintah dan masyarakat sekitar. Festival ini menyuguhkan kegiatan pameran budaya dan juga kesenian dari wilayah Nusa Tenggara Barat yang menjadikan gunung Tambora sebagai lokasi utama pelaksanaannya.

BACA JUGA:Mau Tukar Uang Baru? Gunakan Aplikasi PINTAR BI Mudah dan Praktis

2. Pulau Sangeang

Pulau yang tidak berpenghuni ini menawarkan wisata alam yang berupa jalur pendakian menuju dua buah puncak gunung yang masih aktif. Alasan mengapa wilayah pulau Sangeang ini tidak berpenghuni dikarenakan aktivitas vulkanik dari kedua gunung yang ada di sana dapat membahayakan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tips Ampuh Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Namun, terdapat dampak positif yang ada dari tidak dihuni nya gunung ini oleh masyarakat. Dampak tersebut adalah keindahan alamnya yang masih sangat asri dipenuhi dengan banyaknya tumbuhan hijau yang sangat indah untuk Anda jadikan tempat pelepas penat.

3. Bukit Pundu Nence

Berletak pada daerah ketinggian menjadikan wilayah perbukitan Pundu Nence ini sangat pantas untuk Anda kunjungi. Di sana Anda dapat menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya seperti langit yang berwarna biru cerah dan juga jajaran pegunungan lainnya yang juga masih asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: